Home » , » Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Lantik Kades Sumbersari Kec. Srono

Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Lantik Kades Sumbersari Kec. Srono

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 07 Maret 2014 | 16.07

Bupati Banyuwangi Azwar Anas, 
Khamdan (Kades Desa Sumbersari) Kecamatan Srono Resmi Dilantik

Bupati Azwar Anas Melantik Kades Terpilih Desa Sumbersari kecamatan Srono

Banyuwangi Awdionline.Com - Khamdan, kepala desa terpilih dari Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, Rabu (5/3) resmi dilantik oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas. Didampingi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan Sekkab Slamet Kariyono, serta disaksikan para warganya bersama  tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, forpimka dan para kepala SKPD, upacara pengucapan sumpah sekaligus pelantikan yang diadakan di aula Rempeg Jogopati itu berlangsung khitmad. (5/3)                    
Kepada pria yang menggantikan kedudukan Plh kades Sumbersari Sucipto itu, bupati menekankan bahwa dialah yang kini menjadi ujung tombak dalam pemerintahan desa,  dari pelayanan yang dibangun pemkab. "Saya memerintahkan agar anda merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Kalau perlu jemput bola, dan identifikasilah kesulitan apa saja yang dialami masyarakat," tandas bupati.
Beberapa hal yang digarisbawahi orang nomor satu di Banyuwangi itu diantaranya adalah mendata berapa jumlah warga yang buta huruf. Dalam waktu dekat akan segera dibentuk tim pemberantasan buta huruf. Berikutnya, perlu didata pula berapa anak yang putus sekolah. Kades terpilih diminta bekerjasama dengan camat dan UPTD, sehingga program beasiswa untuk anak miskin berprestasi bisa dioptimalkan.
Sosialisasi terhadap program 'Lahir Procot Pulang Bawa Akta' dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) juga mutlak dilakukan. "Jangan ada lagi penduduk yang mengeluhkan sulitnya pengurusan KTP atau akta. Karena pemkab sudah menyiapkan instrumen agar pengurusannya lebih cepat. Bikin pelayanan one stop service,"tegas bupati. Dengan sistem pelayanan one stop service, ujar bupati, akan memudahkan warga. "Kalau semua bisa ditangani di tingkat desa, mereka tak perlu jauh-jauh datang ke kota, "ujar bupati, termasuk permintaannya untuk pengurusan JKN supaya masyarakat juga difasilitasi. 
Di tengah massa pendukung Khamdan, Bupati Anas juga mengumumkan bahwa kali ini rehab jalan yang rusaknya di atas 90 persen, tak lagi menggunakan aspal. Melainkan menggunakan paving dengan kekuatan K400. "Dijamin air mudah meresap, dan  kalau ada yang rusak, masyarakat bisa langsung memperbaiki sendiri dengan swadaya tanpa bantuan dari pemerintah,"pungkas bupati.
(Din/agus)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger