Home » , » JADILAH WARTAWAN “PROFESIONAL”

JADILAH WARTAWAN “PROFESIONAL”

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 13 Maret 2014 | 13.55

JADILAH WARTAWAN “PROFESIONAL”


AWDI Online Banyuwangi, Assalamu'alaikum wr Wb. Di tahun 2014 ini, Wakil Sekretaris AWDI DPC Banyuwangi juga Wartawan Koran Mingguan Nasional berharap pada beberapa Insan PERS terutama anggota AWDI agar mengedepankan Profesional maupun Proporsional dalam menjalankan tugasnya selaku Profesi Jurnalis.
Gunakan kemitraan dan koordinasi yang baik pada beberapa instansi negeri maupun swasta, sehingga terjalinlah hubungan yang erat dan baik pada beberapa instansi di wilayah liputan kota / kabupaten se-indonesia. Bila perlu AWDI bisa menggandeng kerja sama pada Investor / pengusaha untuk memajukan di bidang perekonomian yang sehat terutama bisa memajukan perusahaan media maupun perusahaan investor yang ada di wilayah kota / kabupaten.
Pakailah senjata undang-undang pers no. 40 tahun 1999, dalam menjalankan profesi jurnalis, dan gunakan tips Lima S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan & Santun ) serta Disiplin sehingga di saat memberitakan di media (Electronik/Cetak) tidak terjadi adanya komplain dari masyarakat luas.
Hindari perbuatan tindak pidana kriminal ( instimidasi / pemerasan ), jangan sampai diantara sesama Profesi Jurnalis saling bertengkar dan menghina di muka umum akan tetapi gunakan tips silaturrahmi dan saling menghargai  sesama Insan PERS.
Harapan kedepannya semoga Profesi PERS semakin maju dan sehat dalam mencari berita yang ada di wilayah Kota/Kabupaten se-Indonesia. 
Aamiin... Wassalamu'alaikum wr Wb. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger