Home » , » Kinerja Kantor Bpn Banyuwangi, Di Duga Tak Pakai “SOP”

Kinerja Kantor Bpn Banyuwangi, Di Duga Tak Pakai “SOP”

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 21 Maret 2014 | 11.34

Kinerja Kantor BPN Banyuwangi, Di Duga Tak Pakai “SOP”



Banyuwangi, AWDI online.com
Menindak lanjuti berita edisi minggu kemarin dimana kantor BPN Banyuwangi DIDUGA kinerjanya sudah menyalahi SOP (Standard Operating  Procedure), ini terbukti adanya informasi dari sumber berita wartawan ini  berupa RESI (tanda bukti) pengambilan sertifikat tanah atas nama M.Yusuf dengan No. DI 306 (21336/2011), No. Berkas (21563/2011), ID Berkas (123721563/2011), tanggal bayar 15 juni 2011,  dengan pembayaran sebesar Rp. 230.000,- ( Dua Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah ) untuk pembayaran  pemisahan (BPNRI.II.9.d) HM. 1018, RESI atas nama Moh Yusuf, kelurahan penataban, kecamatan Giri, hingga saat ini setifikat tanah belum ada.
Dan tepatnya hari Kamis (20/03) sekira pukul 15:30 wib, wartawan AWDI online.com juga wartawan Koran Mingguan Nasional menemui kepala kantor (kakan) BPN Banyuwangi dan ditemui saudara Hariyono, saat dikonfirmasi dirinya menjelaskan “ apa yang mas beritakan terkait RESI atas nama M.Yusuf, saya berterima kasih dan berusaha untuk mencari dan menelusuri sertifikatnya, sedangkan Bagian pengukuran waktu itu sudah pindah ke Kabupaten Bondowoso, nanti mas saya hubungi kalau sudah ketemu sertifikatnya” jelas Hariyono di ruang kerjanya.
Saudara Hariyono menambahkan dalam kepemimpinanya lebih kurang 5 bulan ini, sudah menyelesaikan lebih kurang 15.000 berkas sertifikat tanah yang sudah selesai. Menurut saudara Hariyono untuk Kasi pengukuran saudara Suryadi sedang diluar kantor untuk mengecek kegiatan PRONA (Program nasional).
Dilain terpisah salah satu pegawai PNS yang berdinas di kantor Inspektorat Banyuwangi saudara Drs. H. Djafri Yusuf, MM saat dikonfirmasi dirinya mengatakan “ untuk kinerja BPN Banyuwangi, saya menghimbau gunakan SOP yang sudah ditentukan dari BPN pusat, sehingga masyarakat yang mengurus sertifikat tanah saat itu terasa nyaman dan lega” katanya diruang kerja. (20/03).
Sumber berita wartawan ini, masih menunggu jadinya sertifikat tanah atas nama M.Yusuf  yang lebih kurang  2 tahun  belum selesai hingga saat ini. Hingga berita ini turun dimeja redaksi Jakarta Barat, wartawan AWDI online.com juga wartawan Mingguan Nasional masih menyoroti kinerja BPN Banyuwangi.

(Tim/Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger