Home » , » Kinerja Kantor BPN Banyuwangi, Di Sorot

Kinerja Kantor BPN Banyuwangi, Di Sorot

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 12 Maret 2014 | 11.03

Kinerja Kantor BPN Banyuwangi,
Disorot


Banyuwangi, AWDI Online.com Informasi yang di dapat oleh wartawan AWDI Online juga wartawan Koran mingguan nasional, bahwasanya ada nara sumber memberikan informasi terkait kinerja kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) Banyuwangi terkait proses pengurusan sertifikat tanah atas nama Moh Yusuf warga kelurahan penataban kecamatan Giri kabupaten Banyuwangi.
Sumber berita yang di dapat menjelaskan "mas, saya minta tolong untuk menanyakan sertifikat tanah atas nama Moh Yusuf, tolong tanyakan ke kantor BPN banyuwangi, apa sudah jadi atau belum untuk sertifikatnya", jelasnya.
Data yang diperoleh yaitu foto copy RESI ( Tanda Bukti ) pengambilan sertifikat tanah, dengan No. DI 306 (21336/2011), No. Berkas (21563/2011), ID BErkas (123721563/2011), tanggal bayar 15 juni 2011,  dengan pembayaran sebesar Rp. 230.000,- ( Dua Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah ) untuk pembayaran  pemisahan (BPNRI.II.9.d) HM. 1018, RESI atas nama Moh Yusuf, kelurahan penataban ,kecamatan Giri.
Guna memastikan adanya informasi dari sumber berita, wartawan ini mendatangi kantor BPN Banyuwangi, dan ditemui oleh Kasubag pengukuran tanah saudara Suryadi, saat dikonfirmasi dirinya menjelaskan “mas, saya usahakan untuk mencari data RESI sertifikat tanah ini, dan perlu diketahui mas untuk petugas bagian pengukuran sudah pindah ke bondowoso, saya masih baru bekerja di kantor ini “ jelas Suryadi di ruang tunggu. (11/03)
Perlu diketahui sumber berita merasa kecewa dikarenakan mulai tahun 2011 hingga tahun 2014, sertifikat tanah atas nama Moh Yusuf belum bisa di ambil dari BPN Banyuwangi. Ada apa ini.?
Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi AWDI Online Jakarta Barat, wartawan ini belum bisa bertemu Bp. Haryono selaku kepala kantor BPN Banyuwangi terkait permasalahan ini, sedangkan tim wartawan ini masih menyoroti kinerja kantor BPN Banyuwangi.

(Tim/Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger