Home » , » Konsultasi Publik Sebagai Bahan Masukan Dalam Penyusunan Dokumen Rencana Pasca Tambang

Konsultasi Publik Sebagai Bahan Masukan Dalam Penyusunan Dokumen Rencana Pasca Tambang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 10 Maret 2014 | 11.13

Konsultasi Publik Sebagai Bahan Masukan Dalam Penyusunan Dokumen Rencana Pasca Tambang



Banyuwangi Awdionline.Com- Bertempat di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi pada Hari Kamis, 7 Maret 2014 telah dilaksanakan Kegiatan Konsultasi Publik untuk Penyusunan Dokumen Rencana Pasca / Penutupan Tambang oleh PT. Bumi Suksesindo (PT. BSI) dalam pengelolaan pertambangan di Gunung Tumpang Pitu Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.(8/3)
Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Dinas / Instansi terkait Tingkat Kabupaten Banyuwangi, Camat Pesanggaran dan Siliragung, Kepala Desa se Kecamatan Pesanggaran, Tokoh Masyarakat Kecamatan Pesanggaran, LSM dan para undangan lainnya. Sedangkan kegiatan dimaksud dimediatori oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan Kabupaten Banyuwangi.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan Ir. Hary Cahyo Purnomo, M.Si. mengatakan bahwa Konsultasi Publik Rencana Pasca Tambang merupakan suatu keharusan dari Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Hal ini dikarenakan kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) tentang Reklamasi dan Penutupan Tambang, sekaligus sebagai bahan masukan dan tanggapan dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan Dokumen Rencana Penutupan Tambang.
Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan secara global oleh Pihak Managemen Perusahaan PT. Bumi Suksesindo (PT. BSI) Ir. Karnen dan Iwa Setyawan terkait dengan tahapan - tahapan Rencana Pasca Tambang di Gunung Tumpang Pitu Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran antara lain : Tujuan Konsultasi Publik, Tahapan Kegiatan PT. BSI di Tumpang Pitu, Kegiatan saat ini dan yang akan datang, Prinsip rencana penutupan tambang dan Gambaran rona akhir tambang.


(Tim Awdi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger