Home » , , » Pembelajaran Buta aksara, di Kebut Kec Gambiran

Pembelajaran Buta aksara, di Kebut Kec Gambiran

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 29 Maret 2014 | 09.35

Pembelajaran Buta aksara, di Kebut Kec Gambiran

Saat Memberi Pengarahan Warga Buta Aksara

Banyuwangi Awdionline.Com Pada hari Jumaat tanggal 28 maret 2014 pukul 13.00 wib telah dilaksanakan kegiatan pelaksanaan program Gerakan pemberantasan Trubuta dan pengangkatan Murid Putus Sekolah ( GEMPITA PERPUS) di Aula Balai Desa Jajag Kecamatan Gambiran yang di hadiri oleh Kapolsek, Kepala Desa, Penilik UPTD, Dan Tutor, Guru TK, Koordinator Tutor dan Sinergi Tiga Pilar Yang ada di Desa Jajag  Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi.
Saat di Konfirmasi Kepala Desa Jajag Suparno Mengatakan bahwa Rapat Gempita Perpus ini yang di hadiri oleh warga yang belajar buta aksara sejumlah 47 Orang, Kordinator Tutor, Kepala Dusun, Kapolsek Dan Sinergi Tiga Pilar, ikut Mendampingi kegiatan Pemelajaran Buta Aksara. nantinya Pembelajaran di tempatkan di empat dusun, Dusun Kampung Baru, Dusun Krajan, Dusun Petahuan Dan Dusun Yosowinangun  Desa Jajag Kecamatan Gambian.”ungkapnya kades.
Di samping itu, Kadus Kampungbaru Witoyo mengutarakan sangat peduli dengan adanya Gempita Perpus itu yang ada di wilayah Desa Jajag.Dan Saya selaku Kepala Dusun selalu mengikuti Program ini, Dan yang mengajar Buta Aksara yaitu Tutor yang ada di dusun Kampungbaru dari Guru Tk Khotijah 119,Siti Sri Ningsih dan Nuraji.”Paparnya Kadus.
Kepala Dinas Pendidikan UPTD Kecamatan Gambiran Rodli Mengatakan bahwa Jumlah Buta Aksara yang ada di Wilayah kecamatan Gambiran sebanyak 500 Orang yang di Desa Jajag, Desa Gambiran, Desa Purwodadi, Desa Yosomulyo, Desa Wringinagung Dan Desa Wringinrejo tersebut yang ikut Belajar Buta Aksara.
Dan saya Kepala UPTD  selalau monitoring pembelajaran Buta Aksara yang ada di Desa Desa kecamatan Gambiran, Agar Program ini, tepat waktu selama Dua Bulan harus Tuntas. Tidak ada masyarakat yang buta aksara,”katanya Kepala UPTD.


(Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger