Home » , , » Pembukaan Osn Dan FLS2N 2014

Pembukaan Osn Dan FLS2N 2014

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 16 Maret 2014 | 10.11

Pembukaan Osn Dan FLS2N 2014
Kec. Pasar Kemis Tangerang
Di SDN Kutajaya 1


Tangerang, Awdionline.com
OSN (Olimpiade Sains Nasional) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

FLS2N adalah kepanjangan dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan Nasional yang dimulai tahun 2008.Tujuan dari FLS2N ini adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat di bidang seni, agar dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai dengan bidang seni yang dimilikinya. Kegiatan ini juga dalam rangka pembentukan sikap/karakter yang penuh dengan kreativitas, rasa persahabatan dan kebangsaan yang tinggi antar sesama peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Di Kabupaten Tangerang Kec.Pasar Kemis OSN dan FLS2N diadakan di SD Kutajaya 1  pada sabtu (15/3/2014) kemarin. Pesertanya 8 gugus dari perwakilan 56 sekolah dasar negeri dan swasta di 4 Kelurahan, 5 desa  yang ada di kecamatan tersebut. Festival dan lomba OSN dan FLS2N 2014 Kecamatan Pasar Kemis di buka dan di resmikan oleh  H. JUHANDA, M.Si beliau sebagai Kepala UPT TK, SD, dan PNFI Kecamatan Pasarkemis serta di hibur oleh marching band dari SDN Kutajaya 1. Festival dan lomba kali ini antara lain Disain Batik, Melukis, Tari Tradisional, Cipta Puisi, Kriya Anyaman, MHQ, Karya tulis Islam, Pildacil, MTQ, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia, Gambar bercerita, Calistung, Pamtomim, Menyanyi, Siswa Teladan, Olimpiade Sains dan Olimpiade Matematika.

Pidato H. Juanda mengajak sekolah TK dan SD Islam agar meningkatkan baca tulis Al Quran yang menjadi program terpadu Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan yang nantinya akan di sosialisasikan tahun ajaran 2014 – 2015 ,juli 2014 mendatang . Serta pemberdayaan Guru Agama dan Guru Olahraga.

“Mari kita bersama-sama mendukung dan mengembangkan Visi dan Misi, yang telah di canangkan oleh bapak Bupati Zaki Iskandar dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan umumnya Se-Kabupaten Tangerang, Khususnya Kecamatan Pasar Kemis“, kata beliau kepada Para guru dan siswa perwakilan 8 gugus yang ada di kecamatan pasar kemis .

(Faisal 6444)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

16 Maret 2014 10.22

semoga bisa masuk ke tingkat Nasional

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger