Home » , , » Penyerahan Alat Tulis Kepada Warga Belajar dari PT. BSI

Penyerahan Alat Tulis Kepada Warga Belajar dari PT. BSI

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 29 Maret 2014 | 12.42

Penyerahan Alat Tulis Kepada Warga Belajar dari PT. BSI
Sebagai Wujud Sinergitas Bersama Dalam Rangka Percepatan Program Gempita Perpus


Banyuwangi Awdionline.Com
Balai Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran pada Hari Selasa, 25 Maret 2014 telah dilaksanakan penyerahan secara simbolis alat tulis kepada Para Warga Belajar Program Gempita Perpus se Kecamatan Pesanggaran sebanyak 1.807 paket. Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Forpimka, Manager CSR PT. BSI, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Sekolah dan dari Jajaran Pendidikan sebagai Tenaga Tutor serta Perwakilan Warga Belajar Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi.(29/3).
Saat di Konfirmasi Camat Pesanggaran Drs. Didik Joko Suhono, M.Si menyampaikan bahwa masalah pendidikan bukan semata - mata tanggung jawab jajaran pendidikan saja melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama dengan uraian tugas sebagaimana tupoksi masing - masing yakni jajaran pendidikan bertanggung jawab terhadap tenaga tutor, Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai motivator kehadiran warga belajar sedangkan Forpimka sebagai koordinator wilayah bersama - sama dengan dinas terkait termasuk stake holder lainnya dalam rangka pengadaan sarana dan prasarana belajar seperti alat tulis dan lain sebagainya.
Camat Pesanggaran menghimbau kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas untuk ikut memberikan motivasi dan ikut mendorong serta membantu mengerahkan para warga belajar untuk selalu tertib dan disiplin belajar sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama.
Perlu diketahui bahwa jumlah warga belajar Program Gempita Perpus se Kecamatan Pesanggaran sebanyak 1.807 orang yang kesemuanya mendapat sarana / alat tulis masing - masing orang 1 (satu) paket yang terdiri dari Buku Tulis, Pensil 2 B, Penghapus, Orotan dan Penggaris. Sedangkan total dana pengadaan alat tulis tersebut secara keseluruhan berjumlah Rp.14.000.000,- (empat belas juta rupiah) dan langsung diberikan berupa barang oleh pihak Perusahaan dalam hal ini PT. BSI Tumpang Pitu Sumberagung Pesanggaran, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan di wilayah serta dalam rangka ikut membangun Banyuwangi ke depan yang lebih baik.
Dalam kesempatan terakhir Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi antara lain menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik sebagai salah satu wujud sinergitas bersama dalam rangka percepatan Program Gempita Perpus di Wilayah Kecamatan Pesanggaran.


( Din/Rudi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger