Home » , » Program TMMD Bermanfaat bagi Masyarakat

Program TMMD Bermanfaat bagi Masyarakat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 26 Maret 2014 | 15.39

Program TMMD Bermanfaat bagi Masyarakat


Tangerang Kota, AWdionline.com
Danramil 02 Batuceper /0506, Kapten Kav Raminto menyatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Program ini juga berfungi sebagai bentuk perekat penguatan integrasi bangsa pada daerah perbatasan antar Negara dan pulau-pulau terluar.
"Berdasarkan hasil evaluasi menunjukkan bahwa Program TMMD ini sangat besar manfaatnya dalam rangka percepatan pembangunan  baik pembangunan fisik  maupun non fisik bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Danramil 02 Batuceper /0506, Kapten Kav Raminto dalam Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa Di Aula Kecamatan Batuceper , Kota Tangerang.    
Raminto menuturkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa Program TMMD yang merupakan program keterpaduan antara TNI dan Kementerian serta Pemerintah Daerah yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat sudah berjalan selama 33 tahun sejak tahun 1980 yang dulu dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD). Program TMMD merupakan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan baik di perdesaan maupun di wilayah kumuh perkotaan dan merupakan perekat penguatan integrasi bangsa pada daerah perbatasan antar Negara dan pulau-pulau terluar.

"Program TMMD berfungsi sebagai sarana mengukuhkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa & pinggiran kota  dalam upaya menjaga keutuhan NKRI," kata Raminto.
Raminto berharap melalui program TMMD, dapat mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat perdesaan. "Mengingat proses perencanaannya yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, disusun dengan perpaduan bottom-up dan top down planning system serta dengan pendekatan partisipatif," pungkas Danramil 02 BatuCeper/0506.

Berbagi kegiatan TMMD yang telah kami lakukan ialah Pengecatan Musholla / Masjid di Wilayah Batuceper ini bertujuan menghilangkan Kesan kumuh terhadap tempat Ibadah tersebut, supaya dapat memberikan kesan yang positif terhadap karya bakti TMMD yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh prajurit & PNS Koramil 02 -BTC /0506 adalah jumat bersih, dengan area wilayah markas Koramil Ini & sekitarnya. Tujuan Kegiatan ini betujuan untuk menanamkan kepudulian terhadap masyarakat terutatama masyarakat  sekitar markas kami. Hal lainnya, Kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat yaitu memantau genangan air yang mencapai 30 -40 CM diwilayah batujaya, Kecamatan Batuceper-Kota Tangerang , Papar Raminto di ruangan. Tamu Markas Koramil 02BTC/0506.
(Die 007 & Alvi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger