Home » » Siap Amankan Laga Persahabatan Persewangi VS Timnas U 19

Siap Amankan Laga Persahabatan Persewangi VS Timnas U 19

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 03 Maret 2014 | 21.02

Ratusan Personel Polres dan TNI Banyuwangi  "Siap Amankan Laga Persahabatan Persewangi VS Timnas U 19 Stadion Kabupaten Banyuwangi"


Banyuwangi Awdionline. Com –  Ratusan personel Polres Banyuwangi dan TNI, Satpol PP, telah disiapkan untuk pengamanan selama laga persahabatan Persewangi VS Timnas U 19, Senin (3/3/2014). Meski pertandingan kali ini hanya laga persahabatan, namun antisipasi terhadap keadaan di luar kendali tetap dilakukan yang ada di Stadion Diponegoro kabupaten Banyuwangi Jawa Timur Indonesia.
Ratusan Personel Polri Dan TNI menjaga keamanan yang akan menjaga laga antara Persewangi VS Timnas U 19 terdiri atas tim gabungan yang terdiri atas 350 orang polisi, 50 marinir, 100 personel Satpol PP dan  25 orang petugas Dinas Perhubungan. Tidak ketinggalan para Binaragawan yang tergabung dalam Satria Blambangan juga mengirimkan 50 anggotanya untuk membantu kelancaran pertandingan. "Pengamanan akan dilakukan  mulai jalan masuk menuju Gor Diponegoro, diseputar lokasi stadion, pintu masuk stadion dan didalam stadion,” kata Sekretaris Kabupaten Slamet Kariyono saat melakukan peninjauan lapangan di Stadion Diponegoro.
Selain itu, untuk menjaga ketertiban penonton,  penutupan jalan akan dilakukan mulai simpang lima yang menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto hingga depan Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi. “Jadi penonton yang akan menuju  stadion bisa mencari jalan alternatif lainnya,” ujar Sekkab Slamet. Sekkab melanjutkan penonton bisa menitipkan kendaraannya dikantong-kantong parkir yang dikelola oleh paguyuban remaja di sekitar GOR.
Untuk tiket, Sekkab Slamet  mengatakan sudah dapat dibeli di beberapa stasiun radio dan kantor Radar Banyuwangi. Tiket juga bisa dibeli  di Stadion menjelang pertandingan. Penonton bisa memilih harga tiket mulai kelas ekonomi Rp. 50 ribu, kelas VIP Rp. 100.000 dan kelas VVIP Rp. 150 ribu. “Kelas ekonomi akan menempati tribun timur, VIP tribun selatan dan VVIP tribun barat. Untuk kelas ekonomi yang tidak kebagian di tribun akan ditempatkan di bawah tribun,” urai Sekkab.
Sementara itu jelang pertandingan Senin besok, perbaikan GOR Diponegoro terus dikebut. Tribun selatan yang baru saja dibangun telah siap untuk digunakan meski belum sempat di cat.  Proses pengecatan beberapa bagian stadion terus dilakukan. Perbaikan beberapa fasilitas seperti ruang ganti pemain dan kamar mandi juga sudah selesai. Lahan di seputar area belakang tribun yang terdiri atas tanah dan bebatuan juga dirapikan. “Persiapan sudah hampir selesai, semuanya kita kebut hasil gotong royong dari beberapa SKPD. Insyaallah kita siap menjamu Timnas U 19,” tandas Sekkab Slamet.
Sekkab berharap kehadiran Timnas U19 di Banyuwangi dalam rangkaian Tur Nusantara ini akan memberikan pengaruh positif khususnya bagi perkembangan klub sepakbola Persewangi dan juga bagi citra Kabupaten Banyuwangi secara umum. “Kita momohon dukungan kepada masyarakat dan khususnya penonton agar laga persahabatan Senin besok  bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” harap Sekkab Slamet.


(Din/Agus)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger