Home » , » Tumbuhkan Minat Menulis Pemuda, Festival "KOTAK" Gelar Pelatihan Jurnalistik

Tumbuhkan Minat Menulis Pemuda, Festival "KOTAK" Gelar Pelatihan Jurnalistik

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 10 Maret 2014 | 10.20

Tumbuhkan Minat Menulis Pemuda, Festival "KOTAK" Gelar Pelatihan Jurnalistik


Tangerang Kota - Awdionline.com,
Dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-21, Disporbudpar Kota Tangerang bekerjasama dengan Panitia HOMPIMPAH, KNPI & DPC .Anshor Kota Tangerang menyelenggarakan "Festival Kota Tangerang Kreatif (KOTAK)", di GOR Dimiati, Sukasari -Tangerang.Acara Festival KOTAK, dimulai tanggal 1-8 Maret 2014. Acara festival ini diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi potensi & kreatifitas pemuda Tangerang dalam mengembangkan bakat & hobbi yang terpendam.

Salah satu kegiatan acara festival ini yaitu " Pelatihan Jurnalistik & Motivasi Penulis yang kreatif " diselenggarakan oleh HOMPIMPAH & Disporbudpar beserta KNPI, DPC. Anshor yang bertujuan untuk mencari bibit penulis yang kreatif & inovatif yang memberikan  pandangan-pandangan kepada  pemerintah dalam bentuk karya tulis yang inovatif. Kegiatan ini memfasilitasi juga para penulis muda dengan  diberikan wadah berupa buletin kegiatan "KNPI".
    Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh 75 pelajar & mahasiswa dari sekolah /kampus yang ada di Tangerang .  Penyelenggara kegiatan mengungkapkan bahwa tradisi menulis sangat penting dikembangkan untuk jiwa pemuda, seperti yang dicontohkan pejuang  zaman dahulu. Mengingat saat ini serba internet yang membuat anak muda jarang menelurkan gagasan lewat karya tulisan.
      “Dengan Pelatihan Jurnalistik ini, generasi muda akan menjadi gemar menulis dan mampu memberikan gagasan-gagasan intelektual yang akan mampu memberikan masukan yang berguna bagi pemerintah ,” kata Romi Abidin selaka Ketua Panitia Pelaksana Festival KOTAK & Ketua Harian HOMPIMPAH, sabtu sore ( 8/03/14 ).
      Sementara itu, Kabid Pemuda Disporbudpar Kota Tangerang, Wawan Fauzi  menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk menyaring kreativitas & inovasi para pemuda baik  pelajar & mahasiswa dalam bentuk karya tulis yang inovatif , dengan festival ini supaya terdokumentasi dengan baik.

Pelatihan Jurnalistik ini, menghadirkan satu  nara sumber penulis tunanetra yang telah menghasil novel yang berguna bagi orang banyak.Narasumber ini yang menjadikan inspirator bagi kaum muda. Ungkap Wawan Fauzi di depan sekretariat KNPI Kota Tangerang. Sabtu Sore ( 8/03/14).

*Die 007 & Alvi*
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger