Home » , , » Wajah Anggota Legislatif Tercoreng Dengan Beberapa Kasus

Wajah Anggota Legislatif Tercoreng Dengan Beberapa Kasus

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 17 Maret 2014 | 20.49

Wajah Anggota Legislatif Periode 2009-2014 Tercoreng Dengan Beberapa Kasus Moralitas, Korupsi dan Rendahnya Kinerja


Tangerang Kota, Awdionline.com
Wajah anggota legislatif periode 2009-2014 yang tercoreng dengan beberapa kasus moralitas, korupsi dan rendahnya kinerja, membuat rakyat menghendaki terpilihnya caleg yang berkualitas pada pemilu 2014 ini.

"Dari survei yang kami lakukan, terlihat bahwa rakyat lebih menghendaki caleg yang merakyat dan sering turun ke tengah masyarakat ketimbang mereka yang agamis, sholeh, maupun yang cerdas sekalipun," kata Hardie selaku Korlap .Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI)

Menurut Hardie, survei ini melibatkan 1.200 responden dari 13 kecamatan Se-Kota. Tangerang, dan digelar pada 10-18 Januari 2013. Dengan margin of error 2,74 persen, terlihat bahwa sekitar 27,4 persen pemilih menghendaki caleg yang berkualitas dan merakyat. Sementara itu, karakter caleg terbanyak kedua yang dikehendaki rakyat adalah jujur dan bersih sebesar 19,3 persen, disusul dengan karakter cerdas sebesar14 persen.

Karena itu, ungkap Hardie, salah satu hal yang harus diperhatikan oleh parpol melalui survei ini antara lain, bagaimana parpol mampu mengevaluasi secara sungguh-sungguh calegnya yang akan diusung, mengingat performa kinerja DPR, khususnya dalam periode ini, terus jadi sorotan.

"Sudah saatnya parpol lebih memilih caleg yang mampu mengedepankan karakter merakyat, mengingat terkait dengan kredibilitas partai itu sendiri," demikian tutur Hardie .


Ditempat berbeda, Romi Abidin selaku Caleg PKB Kota  Tangerang Wilayah Kecamatan Karawaci menuturkan bahwa  niat saya  menjadi Caleg DPRD Kota Tangerang merupakan ingin merubah masyarakat Kota Tangerang menjadi mandiri, makmur & sejahtera. Kepedulian terhadap lingkungan hidup & sekitarnya merupakan prioritas kerja saya ,apabila terpilih nanti. Upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan & penghijauan terhadap kehidupan sehari-hari.Program yang akan kami rencanakan nanti setelah kami duduk dikursi parlemen,sudah direncanakan dari jauh hari,niatan untuk merubah Kota Tangerang menjadi lebih baik,tuturnya dibale Hompimpah, senin sore ( 17/03 ).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger