Home » » Yosafat Harold Juara Sains Tingkat Kecamatan Kalideres

Yosafat Harold Juara Sains Tingkat Kecamatan Kalideres

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 08 Maret 2014 | 15.00

Yosafat Harold Juara Sains Tingkat Kecamatan Kalideres


Yosafat Haroit

JAKARTA Awdionline.com - Dari tahun ke tahun, banyak putra-putri  Indonesia menjuarai ajang Olimpiade Matematika dan Sains Tingkat Dunia. Ini menunjukkan bahwa kecerdasan otak siswa Indonesia tidak kalah dengan negara lain.
Literasi sains menunjukkan kemampuan siswa dalam memahami dan menggunakan konsep-konsep sains yang diajarkan di kelas untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sehari-hari.
Terbukti siswa-siswi sekolah dasar Indonesia sudah mulai di seleksi mulai dari tingkat Kecamatan, Kotamadya/Kabupaten, Provinsi dan Nasional.
Di Jakarta sendiri para siswa sudah masuk seleksi tingkat provinsi salah satunya adalah Yosafat Haroit, siswa yang masih duduk di kelas 5 di  sekolah dasar St. Kristoforus 2 ini masuk 8 besar tingkat Provinsi dan mewakili Jakarta Barat. Yang rencananya Pada bulan depan (4/14) akan bertanding kembali. Ia perwakilan dari Kecamatan Kalideres bersama beberapa rekannya yang beda sekolah namun masih Satu Gugus/PKG. Sedangkan di tingkat kecamatan sendiri Yosafat mendapat juara 2 lomba sains.
Keinginannya yang kuat agar masuk tingkat Nasional tidak bisa dibendung. Di sekolah dasarnya di SD St. Kristoforus 2 Kalideres,  Yosafat tampak sedang mengikuti pelatihan dan bimbingan belajar oleh wali kelasnya Ibu Sandra, pembimbing IPA, Pak Lastriyono dan Pak Muji. “Anaknya pendiam tapi kecerdasan dan kemauan luar biasa. Mudah-mudahan dengan ketekunannya dia dapat masuk di tingkat Provinsi”, Katanya. (8/3/14)

Reporter : Faisal 6444
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger