Home » , » Bupati Tinjau Pelaksanaan Unas SMA 2014 di Sejumlah Sekolah

Bupati Tinjau Pelaksanaan Unas SMA 2014 di Sejumlah Sekolah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 14 April 2014 | 20.53

Bupati Tinjau Pelaksanaan Unas SMA 2014 di Sejumlah Sekolah


Banyuwangi, Awdionline.com
Guna  memotivasi sekaligus memberikan spirit  kepada siswa SMU / Sederajat yang melaksanakan Ujian Nasional (Unas) 2014 pagi ini, Senin (14/4), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meninjau sejumlah sekolah dengan mengendari sepeda gayuh. Salah satunya, ke SMA Negeri I Banyuwangi. Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) Bupati Anas tidak langsung menuju ruangan dan berinteraksi dengan siswa, Bupati Anas hanya melihat dari luar, hal itu dimaksudkan agar tidak mengganggu konsentrasi siswa.  (14/4).
Kepada sejumlah media, Bupati menyatakan kedatangannya hari ini untuk melihat langsung pelaksanaan Unas 2014. Untuk pelaksanaan Unas di Banyuwangi, terang Bupati, dari hasil laporan dan koordinasi dengan Kapolres, secara keseluruhan berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. “Hanya Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang digunakan untuk mengerjakan soal Unas bulatannya kurang sedikit jelas. Itu mungkin karena tintanya. Tetapi yang pasti untuk pelaksanaan Unas kali ini secara keseluruhan cukup bagus, tidak ada masalah. Semua siswa yang menjadi peserta Unas ikut semua kecuali satu orang anak yang meninggal dunia, yaitu siswa SMU PGRI, selebihnya ikut semua,” terang Bupati Anas.
Ujian Nasional tingkat SLTA ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu. Dengan Jadwal program IPA, hari pertama Bahasa Indonesia dan Biologi. Hari Kedua, Matematika dan Kimia dan Hari Ketiga, Bahasa Inggris dan Fisika. Sedangkan untuk program IPS, Hari Pertama Bahasa Indonesia- Geografi, Hari Kedua Matematika – Sosiologi dan Hari Ketiga, Bahasa Inggris – Ekonomi. Sementara untuk siswa SMK, satu hari hanya satu mata pelajaran, Hari pertama Bahasa Indonesia, Kedua Matematika dan Ketiga Bahasa Inggris dilanjutkan ujian teori.
Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan, Dwi Yanto yang mengikuti Unas 2014 sebanyak 16.068 siswa SMU/SMK Negeri/Swasta. Dari total siswa yang ikut Unas sudah masuk daftar nominasi tetap (DNT) peserta Unas 2014, dengan rincian, Siswa SMK sebanyak 7.845 siswa, SMA 5.851 siswa, MA 2.372 siswa dan SMA LB ada 7 siswa.  “Ujian nasional ini  nanti yang akan dijadikan patokan menentukan kelulusan siswa. Sebab dalam menentukan kelulusan siswa, 40 persen dari nilai Unas dan 60 persen nilai dari ujian sekolah,” terang Dwi Yanto.
(Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger