Home » » Fasilitas Pendukung Uji KIR Tangsel Direnovasi

Fasilitas Pendukung Uji KIR Tangsel Direnovasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 12 April 2014 | 22.27

Fasilitas Pendukung Uji KIR Tangsel Direnovasi


Tang-Sel, Awdionline.com                  
Masyarakat selaku pemilik kendaraan angkutan barang & umum selaku pemohon uji kendaraan atau  KIR di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Tangerang Selatan (Tangsel), dijanjikan tak akan sengsara  saat menunggu  pelayanan pengujian Kendaraannya.

Karena, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat segera merapikan sarana dan prasarana pada area pelayanan yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta, mengatakan penambahan sarana dan prasarana yang diajukan pihaknya, akhirnya disetujui.

Menurutnya, tahun ini penambahan sarana dan prasarana uji KIR bakal dilakukan. "Ada pembangunan toilet dan ruang tunggu. Anggarannya sebesar Rp 200 juta. Tahun ini akan dibangun," kata Sukanta, Sabtu (12/4/2014).

Sukanta mengaku, penambahan sarana dan prasarana penunjang lokasi Uji KIR tersebut sangat penting. Terlebih, sektor retribusi KIR menjadi salah satu pemasok pendapatan asli daerah (PAD). Untuk tahun lalu, sektor uji KIR menyumbang Rp 1 miliar ke kas daerah.

"Jangan sampai kita tekan terus untuk menghasilkan PAD, tapi sarana dan prasarananya tidak maksimal. Alhamdulillah, akhirnya pengajuan kami disetujui dan tahun ini dibangun," kata Sukanta.

Memang diketahui, lokasi uji KIR yang menyatu dengan gedung DPRD Kota Tangsel, kondisinya tidak representatif. Pasalnya, bangunan lama,  warisan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang itu tidak dilengkapi toilet dan ruang tunggu.

"Kalau mau buang air kecil & buang aIr besar serta sholat, ya kita selaku pemohon pengujian  harus menumpang di gedung DPRD atau gedung dinas lain yang ada di sekitar lokasi uji KIR," kata , anto salah seorang pemohon uji KIR.

(Die 007 & Alvi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger