Home » » Jadilah Pemimpin Yang Dikagumi & Dicintai Rakyatnya

Jadilah Pemimpin Yang Dikagumi & Dicintai Rakyatnya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 12 April 2014 | 22.22

Jadilah Pemimpin Yang Dikagumi & Dicintai Rakyatnya

Assalamu ’alaikum Wr.Wb.
Dalam tahun ini (2014) Negara Indonesia yang kita cintai ini dan menyongsong pemilu 2014 baik Pileg (Pemilihan Legeslatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) yang nantinya terpilih menjadi Pemimpin di Negara kita, untuk itu kami selaku Wasek (wakil sekretaris) DPC AWDI Banyuwangi mengharap Pemimpin yang terpilih bisa memimpin rakyatnya serta mengayomi dan melindungi NKRI.
Seperti jaman kerajaan dahulu yang mana salah satu kerajaan Majapahit yang di pimpin rajanya Hayam Wuruk dengan patih Gajah Mada bisa mengayomi, melindungi rakyatnya dan bisa bekerja sama dengan kerajaan manapun sampai ke manca Negara lain, bahkan raja Hayam Wuruk dan patih Gajah Mada sangat di kagumi dan di cintai rakyatnya.
Majapahit adalah sebuah kerajaan yang berpusat di Jawa Timur, Indonesia, yang pernah berdiri dari sekitar tahun 1293 hingga 1500 M. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannya menjadi kemaharajaan raya yang menguasai wilayah yang luas di Nusantara pada masa kekuasaan Hayam Wuruk, yang berkuasa dari tahun 1350 hingga 1389.
Kerajaan Majapahit adalah kerajaan Hindu-Buddha terakhir yang menguasai Nusantara dan dianggap sebagai salah satu dari negara terbesar dalam sejarah Indonesia Menurut Negarakertagama, kekuasaannya terbentang di Jawa, Sumatra, Semenanjung Malaya, Kalimantan, hingga Indonesia timur.
Hayam Wuruk, juga disebut Rajasanagara, memerintah Majapahit dari tahun 1350 hingga 1389. Pada masanya Majapahit mencapai puncak kejayaannya dengan bantuan mahapatihnya, Gajah Mada. Di bawah perintah Gajah Mada (1313-1364), Majapahit menguasai lebih banyak wilayah.
Marilah kita mencontoh kepemimpinan raja Hayam Wuruk demi terciptanya NKRI yang kuat dan bersatu padu saling tolong menolong dan menghormati serta menghargai sesama umat beragama (Islam, Nasrani, Budha, Hindu, Khonghucu) di Negara kita Indonesia.
Wassalamu ‘alaikum Wr.Wb.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger