Home » , , » H-1 Pemilu Legislatif, NU Gelar Doa Bersama

H-1 Pemilu Legislatif, NU Gelar Doa Bersama

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 10 April 2014 | 00.35

H-1 Pemilu Legislatif, NU Gelar Doa Bersama Agar Pemilu Aman dan Kondusif


Banyuwangi, Awdionline.com
H- 1 Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, jamiyah Nahdatul Ulama (NU) Banyuwangi menggelar do’a bersama, di Masjid Baiturrahman, Rogojampi. Doa bersama yang dipimpin KH Zaimulloh Narwan didampingi Ketua Dewan Tanfidz PCNU Banyuwangi, Drs H Masykur Ali diikuti oleh semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2014. Diantaranya Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Kapolres Banyuwangi, AKBP Yusuf, Dandim 0825 Letkol Kav. Arief Novianto. Selain itu, juga ada dari unsur partai politik peserta Pemilu , Ketua panitia pengawas pemilu (panwaslu), Ketua KPU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyuwangi.  Juga ada Ketua GP Ansor, Syukran M Hidayat, Ketua IPPNU, Fatayat dan Muslimat NU. “Doa bersama ini sebagai ikhtiar bathin masyarakat NU guna ikut mendukung pelaksanaan Pemilu besok pagi agar pemilu bisa berlangsung aman dan kondusif,” ujar Masykur Ali.
Selain doa bersama, Masykur Ali juga menyerukan kepada seluruh jamiyah NU untuk  tidak golput dalam pelaksanaan Pemilu nanti. Karena kata Masykur, itu akan sangat merugikan karena tidak bisa membawa aspirasi. “Dengan memberikan suara pada hari H nanti, secara otomatis hak sebagai pemilih benar-benar digunakan untuk ikut menentukan para wakil rakyatnya. Dan kepada kepada pelaku politik kami minta agar bersungguh-sungguh dan berlaku jujur dan adil dalam pemilu,” ujar Masykur Ali.
Selain Ketua PCNU, Bupati Anas juga menambahkan, selain doa bersama kata Bupati Anas yang perlu diingat dari pelaksanaan pesta demokrasi ini adalah kerja semua yang ikut andil dalam pelaksanaan Pemilu Pemilu 2014 ini, mulai tahapan, proses hingga pelaksanaan besok. “Terutama pihak keamanan yang telah kerja keras siang dan malam mengerahkan anggotanya dalam menjaga pemilu agar aman dan damai. Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. Harapan kami, dalam pelaksanaan pemilu besok Banyuwangi tetap aman dan kondusif. Selain itu, juga partisipasi pemilih tinggi dan tidak ada yang golput, “ tutur Bupati Anas. 
Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Banyuwangi, Syamsul Arifin, menambahkan bahwa pelaksanaan pemilu Legeslatif 2014 ini, akan di gelar 3049 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar ada seluruh Kabupaten Banyuwangi secara serentak, mulai pukul 07.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib. Sebaagai bukti untuk memberikan hak suaranya, KPU sudah membagikan seluruh kertas panggilan suara (C6) kemarin, Senin (7/4). “Bagi yang tidak menerima kertas C6, masih bisa memberikan suaranya atau mencoblos besok, dengan cara menunjukkan KTP atau identitas yang dimiliki sebagai warga setempat kepada Petugas Pemugutan Suara di TPS,” jelas Syamsul Arifin. (Humas Bwi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger