Home » , » ISNU Jatim Gelar Muskerwil di Banyuwangi

ISNU Jatim Gelar Muskerwil di Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 18 April 2014 | 15.36

ISNU Jatim Gelar Muskerwil di Banyuwangi


BANYUWANGI  AWDI -  Sejak pertama kali dilantik menjadi Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas langsung menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pertama, Jum’at (18/4), di Banyuwangi. Muskerwil yang digelar di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, dihadiri seluruh anggota pengurus harian ISNU, yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur.(18/4).
Sejumlah pengurus harian ISNU Jatim yang nampak hadir di antaranya Imam Syafi’i, Ketua I yang juga Direktur JTV, Dosen Spesialis Syaraf dari Unair , dr Firdaus, Dosen ITS dan Pimred Koran Sindo Jatim, Masdarul Choiri.  
Muskerwil ini kata Abdullah Azwar Anas ini sejatinya adalah konsolidasi internal para pengurus ISNU. Karena ISNU sebagai salah satu lembaga intelektual di tubuh NU, maka hari ini melakukan rapat koordinasi  menyumbangan pemikiran-pemikiran kepada NU.
“Karena basis Nu banyak di Jatim, maka ISNU ingin memberikan kontribusi pemikiran yang strategis untuk kepentingan warga NU,” ujar Azwar Anas.
Salah satu yang akan dibahas pada hari ini adalah bagaimana mendorong penguatan ekonomi warga NU ke depan agar bisa optimal. Apalagi, kata Azwar Anas, dari potret demografi banyak problem sosial terbesar adalah kemiskinan, yang notabene banyak warga NU.
“Yang kami lakukan adalah mendorong melalui kerja-kerja kolektif di tingkat lokal. Salah satunya dengan men-direct-kan sektor ekonomi mikro dengan ritel besar. Seperti yang dilakukan di Banyuwangi yang menghubungkan petani buah naga lokal dengan ritel Carrefour,” ujar Azwar Anas.
Selain itu, kata Azwar Anas, ISNU juga mendorong agar anggotanya yang terdiri dari beragam profesi tersebut berperan sesuai kapasitasnya masing-masing.  (Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger