Home » , » Kunjungan Kerja Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi

Kunjungan Kerja Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 15 April 2014 | 22.39

Kunjungan Kerja Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi Di Kelompok Tani
Kantong Semar Dusun Tugung Desa Sempu Kecamatan Sempu


Banyuwangi Awdionline.Com - Seperti halnya komoditas hortikultura yang lain (buah, sayur dan tanaman obat), komoditas florikultura (tanaman hias) mempunyai nilai ekonomi yang tinggi, sehingga dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan petani berskala kecil, menegah dan besar. Komoditas florikultura di Kabupaten Banyuwangi memberikan sumbangan yang cukup berarti, baik bagi sektor pertanian maupun perekonomian masyarakat dan petani di wilayah Dusun Tugung Desa Sempu Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi (15/4).
Dengan potensi tanaman hias yang dimiliki oleh Kelompok Tani Kantong Semar diharapkan dapat memberikan stimulan bagi masyarakat sekitarnya. Adapun jenis tanaman yang dibudidayakan + 340 jenis tanaman antara lain : berbagai macam anggrek, anthurium, Song of india, Violces, Once dan masih banyak ragam yang lainnya. Pemasaran yang sudah dilaksanakan ke Bali, Malang, Jogyakarta dan Kalimantan dengan interval pengiriman lebih kurang sebulan sekali sebanyak 7.000 pot yang terdiri dari berbagai macam tanaman hias. Luasan areal yang dimiliki 5.625 m2.
Pada Kunjungan Kerja Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Banyuwangi pada hari selasa, 15 April 2014 meninjau Kelompok Tani Kantong Semar dengan memberikan motivasi untuk lebih meningkatkan keragaman tanaman hias dengan memberdayakan anggota kelompok taninya serta memberdayakan masyarakat sekitarnya yang nantinya bisa mengangkat Dusun Tugung Desa Sempu Kecamatan Sempu sebagai  kampung florikultura (TANAMAN HIAS ) yang akhirnya akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat dan petani sekitarnya.”paparnya. (Din/Saipul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger