Home » , » Masih Beroperasi, Bupati Azwar Anas Tinjau Lokalisasi Kecamatan Rogojampi

Masih Beroperasi, Bupati Azwar Anas Tinjau Lokalisasi Kecamatan Rogojampi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 29 April 2014 | 14.46

Diberi Informasi masih beroperasi, Bupati Azwar Anas Tinjau Lokalisasi Kecamatan Rogojampi

Banyuwangi Awdionline.com – Menindaklanjuti adanya pengaduan masyarakat terkait masih beroperasinya beberapa lokalisasi yang telah ditutup, Buati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas langsung turun ke lapangan guna mengecek kebenaran aduan tersebut pada Minggu (27/4). Tempat pertama yang didatangangi adalah ex lokalisasi Blibis di Dusun Blibis, Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi. Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. (28/4).
Di lokalisasi tersebut Bupati sempat bertemu dengan warga . Dalam pertemuan itu Bupati mengatakan bahwa komitmen pemerintah kabupaten untuk menutup operasional lokalisasi sudah bulat. Maka Bupati Anas meminta dukungan dari masyarakat serta perangkat aparat setempat. “Kami minta kepada teman-teman aparat desa maupun kecamatan agar adanya aduan masih beroperasinya lokalisasi dapat diselesaikan, tidak perlu sampai mengadakan operasi gabungan yang langsung melibatkan forpimda,” pinta Bupati.
Bupati melanjutkan, salah satu alasan paling utama adanya kebijakan penutupan lokalisasi adalah angka penderita HIV/AIDS yang sangat tinggi di Banyuwangi. Saat ini penderita yang terdeteksi positif HIV/AIDS mencapai 1600 orang. “Dari yang terdeteksi sebagian besar maasih berusia muda 26-27 tahun. Berarti mereka mulai tertular saat 16-17 tahun karena virus HIV/AIDS baru terdeteksi 10 tahun kemudian. Ini adalah niat kita untuk menyelamatkan anak-anak muda, generasi penerus kita,” urai Bupati Anas.
Bupati juga mengatakan agar ex lokalisasi tersebut disemarakkan dengan kegiatan keagamaan. Salah satunya Bupati meminta di beberapa tempat dapat dibangun rumah ibadah. “Nanti bisa kita sewa lahannya, bisa untuk dibangun pura, gereja atau mushola. Disesuaikan dengan permintaan masyarakat,” kata Bupati. Tidak hanya itu secara khusus Bupati juga memerintahkan kepada kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan untuk bersinergi memberikan program-program pemberdayaan bagi warga ex. Lokalisasi. “Saya minta bulan depan sudah dimulai.
Bisa diberikan ketrampilan buat keset, nyablon atau lainnya. Kebijakan penutupan lokalisasi ini memang harus didukung dengan program lintas sektoral dan dengan dukungan semua pihak,” tutur Bupati. Usai meninjau ex lokalisasi Belibis Bupati juga meninjau ex lokalisasi padang pasir di Dusun Pancoran, Desa Karang Bendo, Rogojampi. Bupati sempat berkeliling dan mampir di beberapa rumah warga. Beberapa warga yang ditemui mengaku kalau lokalisasi tersebut sudah tidak beroperasi. “paparnya dengan santun azwar anas. (Bwi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger