Home » , » Sengketa Lahan BSD, Ahli Waris Lakukan “Aksi Kubur Diri” di Pagedangan

Sengketa Lahan BSD, Ahli Waris Lakukan “Aksi Kubur Diri” di Pagedangan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 16 April 2014 | 23.42

Sengketa Lahan BSD, Ahli Waris Lakukan “Aksi Kubur Diri” di Pagedangan


Tangerang Kabupaten, Awdionline.com - Sengketa tanah antara Ahli Waris “ Endang Lili Rohani “ dengan Pengembang Property “ BSD“ , belum berakhir . Berbagai unsur elemen masyarakat dan jurnalis menyoroti “ Dugaan penyerobotan tanah ahli waris di Pagedangan- Tangerang , Banten
Sejumlah ahli waris Endang Lili Rohani menduduki dan mendatangi lahan seluas 5 hektar yang  tengah bersengketa dengan pengembang Perumahan Bumi serpong Damai (BSD) di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa Kemarin (15/4/2014).
Sebagai bentuk kekecewaan, ahli waris bahkan melakukan aksi kubur diri diatas lahan yang kini sudah siap dibangun oleh pihak pengembang.
Ya, aksi yang dilakukan pihak ahli waris “ Endang Lili Rohani “  ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, karena bertapatan dengan dilakukannya Sidang Lokasi oleh Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.
Arias Rahadian SH selaku  Kuasa Hukum ahli waris “ Endang Lili Rohani “ ditemui di kantornya mengatakan, sesuai akta hibah yang diterima Endang Lili Rohani dari almarhum Pungut Haryadi, bahwa tanah 5 hektar itu tidak pernah diperjualbelikan oleh orang tua dan ahli warisnya . "Karena itulah, klien kami menggugat haknya," ujar Arias Rahadian , Rabu ( 16 / 04 ).
Sementara, Sahat Sihombing selaku Kuasa Hukum Pengembang BSD dihubungi melalui telepon selulernya , mengatakan, bahwa dari girik tanah seluas 5 hektar itu, setelah diukur ternyata hanya 3 hektar. 
Dan, lanjut Sahat Sihombing, itupun atas persetujuan almarhum Pungut sudah dijual pada tahun 1995 lalu kepada pengembang, hingga terbitlah sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB).
Hingga kini, status lahan sengketa itu masih dalam persidangan dan menunggu adanya keputusan dari PN Tangerang.
(Die 007 & Alvi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger