Home » , » Bangunan Jalan Usaha Tani Tanpa Papan Nama

Bangunan Jalan Usaha Tani Tanpa Papan Nama

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 30 Mei 2014 | 20.23

Bangunan Jalan Usaha Tani Tanpa Papan Nama Desa Sembulung, Kecamatan Cluring

Jalan usaha tani
Banyuwangi, Awdi – Pembangunan jalan usaha tani dengan panjang 350 meter lebar 3 meter ini mulai pekerjaan tanpa papan nama yang ada di lokasi proyek, pembangunan terletak ditengah jalan pertanian Desa Sembulung Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. (30/5).

Menurut masyarakat petani disayangkan pembangunan yang ada di jalan pertanian ini, memang tidak ada papan nama proyek, berapa biaya  anggaranya berapa, yang digunakan pembangunan jalan pertanian ini, karena tidak tertera sama sekali, dan juga yang melaksanakan Cv mana, agar masyarakat petani biar tahu.

”Sebetulnya masyarakat petani sangat senang dengan adanya pembangunan jalan pertanian ini, yang selama ini memang mengharapkan pembangunan, agar kalau musim hujan jalan tidak becek. “Namun pembangunan tanpa di beri papan  nama Proyek, “Anehnya Lagi sepanjang pemasangan ada yang berdiri dan ada yang tengkurab, dan juga pemasangan Batu Kancingan samping kanan dan kiri  tidak di gali, jadi pemasangan batu langsung di pasang saja. “Sebab masyarakat ingin tahu dari dinas mana yang melaksanakan pembangunan jalan tersebut.”papar Marwan 

Ketua HIPPA Desa Sembulung Jumingin menuturkan bangunan ini namanya Jalan Usaha Tani (JUT) dari Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan kabupaten Banyuwangi. Tapi pembangunan jalan usaha tani dikerjakan rekanan Cv.

“Entah CV mana saya kurang paham, dan anggaran dana berapa juga kurang paham. Sebab papan nama proyek tidak ada di lokasi bangunan jalan usaha tani.”yang saya dengar Cuma panjang pembangunan jalan usaha tani itu, kurang lebih 350 meter dengan lebar 3 meter.

Jumingin selaku ketua HIPPA menambahkan memang bangunan ini  belum tuntas 100% pekerjaanya. “namun dengan adanya Pembangunan jalan usaha tani, masyarakat sangat senag sekali pasalanya nantinya disaat musim hujan tidak becek sekali. Karena jalan pertanian sekarang sudah di perbaiki.
   
Ketika di konfirmasi dikantornya (30/5). Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Banyuwangi, Ir. H. Ikrori Hudanto menyatakan pembangunan Jalan Usaha Tani harus sesuai Spek, dan papan nama proyek harus ditampangkan di lokasi bangunan jalan Usaha tani itu. “Agar masyarakat tahu kalau pembangunan jalan usaha tani ini dari Dinas pertanian, kehutanan dan perkebunan banyuwangi.

Ir. Ikrori Hudanto menambahkan dengan adanya bangun jalan usaha tani, diharapkan dapat memperlancar transportasi hasil pertanian, sehingga perekonomian di Sembulung dapat ditingkatkan.”kata Ir. Ikrori. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger