Home » » Bupati Trenggalek Mutasi Pegawai

Bupati Trenggalek Mutasi Pegawai

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 09 Mei 2014 | 08.52

Bupati Trenggalek Mutasi Pegawai

Trenggalek Awdionline.com – Bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Mulyadi WR hari Rabu 7 mei 2014, mengocok ulang atau memutasi beberapa pejabat eselon II dengan dalih penyegaran dan efektifitas kerja sehingga kedepan diharapkan pemerintahan dapat membawa perubahan signifikan bagi perkembangan Trenggalek kedepan.

Menurut Mulyadi WR dalam sambutannya mengatakan bahwa "Mutasi merupakan hal biasa dalam sistem pemerintahan. Dengan mutasi seperti ini, diharapkan masing-masing bisa bekerja di tempat barunya, sehingga lebih maksimal lagi dalam melaksanakan tugas," kata Mulyadi saat memimpin serah terima jabatan di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Desas desus yang mengatakan bahwa mutasi ada unsur politik, Mulyadi dalam paparannya menepis isu yang berkembang dan dia mengatakan bahwa keputusan mutasi itu tidak berkaitan dengan urusan politik pascapemilu legislatif, melainkan murni pertimbangan strategis jabatan dan kepangkatan masing-masing pegawai.

"Keputusan ini merupakan hasil pembahasan dengan tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) demi peningkatan mutu kinerja dan layanan Pemerintah Kabupaten Trenggalek secara keseluruhan," tegas Mulyadi.


Beberapa pejabat yang menempati jabatan yang baru diharapkan mampu bekerja maksimal untuk perkembangan Trenggalek. Dalam mutasi kali ini, tidak hanya mereposisi sebelas pejabat eselon II namun juga  menetapkan Saeroni sebagai direktur RSUD dr Soedomo yang sebelumnya seperti diketahui dr Saeroni berstatus pejabat sementara (Plt) RSUD.

Selain pejabat eselon II, dalam acara prosesi mutasi pejabat setelah PILEG, Mulyadi juga memutasikan ratusan pejabat setingkat kepala bagian (kabag), kepala bidang (kabid), dan kepala seksi (kasi).

Beberapa pejabat yang dimutasi itu antara lain adalah Mufti Effendi yang sebelumnya menjabat Asisten III Sekda Trenggalek dimutasi menjadi kepala dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial (Disnakertransos) mengantikan Siswanto yang dimutasi sebagai kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan Energi (Diskoperindag Tamben). Sementara Unung Dyah Isnaeni yang sebelumnya menjabat kepala Diskoperindag Tamben diangkat menjadi Asisten III Sekda Trenggalek.

Tukar posisi jabatan juga terjadi antara Asisten II Yudi Sunarko, Kepala Dinas Pendapatan Agus Yahya, Kepala Dispendukcapil Catur Budi S, dan Kepala Dishubkominfo Ekanto.

Yudi Sunarko kini ditempatkan sebagai kepala Dinas Pendapatan, Agus Yahya sebagai kepala Dispendukcapil, Catur Budi S sebagai kepala Dishubkominfo, dan Ekanto digeser menjadi Asisten II Sekda Trenggalek.

Tiga nama lain yang ikut tergeser di antaranya adalah Sigit HB yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Sekda Trenggalek menjadi Kepala Badan Pembangunan Masyarakat Desa (Bapemasdes) menggantikan Sugeng Widodo yang diangkat menjadi Asisten I, serta Ahmadi dari staf ahli bupati menjadi kepala BKKBN dan Pemberdayaan Perempuan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger