Home » , , » Kedua Menteri Kunjungi Wisata Pulau Merah

Kedua Menteri Kunjungi Wisata Pulau Merah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 23 Mei 2014 | 23.18

Kedua Menteri Kunjungi Wisata Pulau Merah

 



Banyuwangi Awdi – Kedatangan  Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan disambut meriah di wisata pulau merah Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi.(23/5/2014), Jumaat 13.16 Wib.

Menteri Kehutanan didampingi Frompida Banyuwangi langsung menanam Pohon Trambesi secara simbolis di lokasi wisata Pulau Merah setelah itu langsung melepas 200 tukik jenis Lekang di Pantai Pulau Merah, 200 tukik tersebut merupakan penangkaran dari Taman Nasional Meru Betiri.

Kedatangan menteri Kehutanan bersamaan dengan dibukanya Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Competition, "Wah indah sekali, saya tidak berpikir jika Pulau Merah seindah ini. Saya bisa mengatakan ini salah satu tempat yang sangat indah yang pernah saya kunjungi.

Saya nggak menyangka pantai Wisata Pulau Merah ini yang ada di Kabupaten Banyuwangi," saya mengharapkan wisata pulau merah harus dijaga kebersihan karena sudah masuk go internasional,  ungkapnya Zulkifli
Bupati Banyuwangi  Abdullah Azwar Anas, saat mendampingi Menteri Kehutanan juga menanam pohon secara simbolis di pinggiran Pantai Pulau Merah. "Ini salah satu tradisi yang dilakukan sebagai bentuk program pemerintah Kabuten Banyuwangi yaitu sedekah oksigen," jelas Bupati Anas.

Rencananya, selain dikunjungi Menteri Kehutanan, Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Competition 2014 akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu pada Jumat sore.

Kompetisi selancar internasional digelar pada 23 – 25 Mei 2014 dengan melombakan tiga kategori, yaitu level lokal, nasional, dan internasional.

Tidak kurang dari 120 peserta dari 15 negara bakal berpartisipasi. Di antaranya dari Belgia, Austria, Amerika Serikat, Malaysia, Turki, Jerman, Perancis, Belanda, Rusia, dan Serbia. “kata Buapti Azwar Anas. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger