Home » , » Kirab Drum Band AAU, AAL, Akmil dan Praja IPDN

Kirab Drum Band AAU, AAL, Akmil dan Praja IPDN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 10 Mei 2014 | 21.08

Kirab Drum Band AAU, AAL, Akmil dan Praja IPDN Keliling Kota Gandrung, Banyuwangi

Banyuwangi Awdi – Usai display drum band di Taman Blambangan, empat drum band Gita Dirgantara dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Cakra Lokananta Akademi Angkatan Militer (Akmil) dan drum band Gita Jala Taruna dari Akademi Angkatan Laut (AAL) serta drum band dari Gita Abdi Praja dari IPDN, kirab keliling Kota Gandrung, sejauh 2, 7 kilomter. Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.(10/5)
Kegiatan Kirab yang juga diikuti seluruh peserta Latsitarda angkatan – 34 ini dimulai dari depan Pendopo Shaba Swagata, Jalan Sri Tanjung – PB Soedirman – Simpang Lima  belok kiri Jalan Dr Soetomo – Jalan Dr Wihidin Sudirohusono – Jalan Kartini dan Finis di Gedung Wanita.
Menariknya, kirab drum band ini tidak seperti penampilan drum band biasanya, karena atraksi yang ditampilkan masing-masing mayoret drum band (Petana Rama) selalu memukau penonton. Ada empat penata rama yang beratraksi di tengah jalan, yakni Penata Rama I Irfan Zakaria dari AAU, Penata Rama II, Dwi Umaroh dari Akmil, Penata Rama III, Aris Bagus dari AAL dan Penata Rama IV, A Dewa Gede Sura Aditama. Tak heran sepanjang jalan yang dilalui kirap dipenuhi penonton.
Saat melepas peserta kirab, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang didampingi Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan (Dirjen Kuathan) Akademi TNI Brigadir Jenderal TNI Gustaf H, menyatakan arak-arak kirab drum band taruna TNI AL, AU dan Akmil serta praja IPDN ini bisa menginspirasi dan motovasi masyarakat Banyuwangi untuk terus membangun Banyuwangi lebih baik. “Mudah-mudahan ini bisa jadi inspirasi bagi kita semua,” ujar Bupati Anas. 
Sementara Brigjen Gustaf, menyatakan sambutan hangat masyarakat Banyuwangi sungguh luar biasa dalam menyambut peserta Latsirtada 2014 ini. “Ini yang membuat kami merasa nyaman di Banyuwangi. Banyuwangi bagaikan kota yang ranum dan mau mekar. Belum pernah kita dapati sambutan semeriah ini. (din/jon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger