Home » , , » Uji Kompetensi Wartawan Angkatan VIII

Uji Kompetensi Wartawan Angkatan VIII

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 10 Mei 2014 | 21.11

Uji Kompetensi Wartawan Angkatan VIII Digelar di Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI AWDI –Sebanyak 76 wartawan se-Jawa Timur mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Ke VIII – 2014 di Banyuwangi, Jum’at (9/10/5). UKW yang digelar di Aula Minakjinggo Kantor Pemkab Banyuwangi ini, dimaksudkan guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme para jurnalistik. Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (9/5).
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Akhmad Munir menyatakan dengan digelarnya UKW pada angkatan VIII ini, menunjukkan antusias yang tinggi para awak media dalam meningkatkan profesinalismenya. “Itu terlihat dari jumlah peserta yang ikut UKW kali ini, peserta tidak hanya datang dari Jawa Timur, tapi dari Pulau Madura dan Papua. Bahkan mereka rela membeli tiket pesawat dengan biaya sendiri,” ungkap Munir bangga.
Pada angkatan VIII ini, Munir optimis semua peserta bisa lulus 100 persen, asalnya peserta bisa mematuhi aturan. Diantaranya peserta harus disiplin, dan patuh dengan aturan berlaku. “Banyak wartawan pintar di sini tapi karena telat atau gugup bisa saja dia gugur atau tidak lolos," kata Munir.
Mengenai standarisasi kelulusan, lanjut Munir, UKW yang diadakan PWI sudah terstandar dan diakui oleh Dewan Pers. “Khusus peserta yang nanti dinyatakan lulus, pihaknya berharap mereka tidak sombong dan bisa meningkatkan kompetensinya pada dunia kerjanya,” pesan Munir.
Pelaksanaan UKW di Banyuwangi ini, lanjut Munir mendapat dukungan dari Pemkab Banyuwangi dan dari PT Semen Indonesia (Persero). Sebagai bukti dukungannya UKW dibuka Sekkab Slamet Kariyono, didampingi Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat, Hendro Basuki. “Dengan uji kompentensi ini kami berharap wartawan semakin profesional dengan profesinya dan tetap bisa menjalin sinergitas dengan pemerintah.  Artinya bisa memberikan informasi yang positip, berimbang kepada masyarakat sesuai dengan kode etik jurnalistik,” tutur Sekkab.
(humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger