Home » » Letkol Arh Riksawan Ardhianto Menjabat Dandim 0503/JB

Letkol Arh Riksawan Ardhianto Menjabat Dandim 0503/JB

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 29 Mei 2014 | 11.02

Letkol Arh Riksawan Ardhianto
Menjabat Dandim 0503/JB

AwdiOnline.com, Jakarta
Di Markas Komando Distrik Militer 0503/Jakarta Barat diadakan upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Komandan KODIM 0503/Jakarta Barat dari Letkol Arm Eric Christian Simanjuntak, SH. kepada Letkol Arh Riksawan Ardhianto, S.Ip, dipimpin langsung Komandan Komando Resort Militer 052/Wijayakrama, Kolonel Kav Wawan Ruswandi, Rabu (28/05).
Letkol Arh Riksawan Ardhianto, S.Ip secara resmi menjabat sebagai Komandan KODIM 0503/JB, beliau sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Arhanudse-10/I/F KODAM JAYA. Sedangkan Letkol Arm Eric Christian Simanjuntak, SH. melanjutkan pengabdiannya bertugas di KODAM XVII/Cendrawasih sebagai Kasilog KOREM 173/PVB.
Dalam amanatnya, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi menyampaikan, “KODIM 0503/JB adalah komando kewilayahan yang merupakan bagian dari gelar kekuatan KOREM 052/Wkr di wilayah DKI Jakarta. Wilayah Jakarta Barat sebagai bagian dari Ibukota Negara memiliki berbagai potensi keamanan yang sangat tinggi, terutama konflik horizontal antar ormas, masalah bencana alam, narkoba, masalah terorisme dan lain-lainnya.”
“KODIM 0503/JB memiliki peran sangat strategis dalam mengamankan wilayah Ibukota Negara. Wilayah tanggung jawab ini harus senantiasa dijaga dan dipelihara stabilitas keamanannya. Peran, fungsi dan tugas yang strategis itu tentu membawa konsekuensi adanya tuntutan akan tingkat profesionalitas yang tinggi pada setiap prajurit KODIM 0503/JB ini dan kerjasama Pemerintah Daerah serta Aparat Pemerintahan yang lain harus selalu dilakukan dengan baik,” tegas Danrem.
 Acara sertijab Dandim 0503/JB dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat H.Anas Effendi, Waka Polres Jakarta Barat, Kasintel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Kav Joko Setiawan Sejati, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Irhamni Zainal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.  (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger