Home » , » Setelah Membunuh Pelaku Kabur

Setelah Membunuh Pelaku Kabur

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 28 Mei 2014 | 20.44

Setelah Membunuh Pelaku Kabur


Warga tonton Reka Ulang pembunuhan di persawahan
Gambiran, Poldes –  Saat rekontruksi kasus pembunuhan terhadap Ika Yuliawati (17), Rabu (28/5) siang, digelar aparat Polsek Gambiran bersama petugas dalmas Polres Banyuwangi.

Reka ulang peristiwa pembunuhan yang terjadi 22 April 2012 silam itu berlangsung di tengah kepungan warga yang antusias menonton.

Dalam peragaan ini, tersangka Heri Suyatno (38), setidaknya memperagakan 33 adegan. Rekontruksi itu diawali tak jauh dari kediaman korban di Dusun Krajan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

Di sini, pria beranak dua ini memperagakan 9 adegan yang menggambarkan proses pertemuan sampai membonceng korban menggunakan sepeda motor menuju persawahan Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Gambiran yang berjarak kurang lebih 2 kilometer.

Saar itu, 24 adegan lainnya diperagakan pria asal Dusun Sidotentrem, Desa Yosomulyo, di areal persawahan yang jauh dari perkampungan warga Desa Gambiran. Sebelum menghabisi nyawa kekasihnya yang tengah berbadan dua, pelaku bersama korban sempat berhenti di sebuah gubuk milik salah satu petani.

Setelah Usai bercengkrama, tersangka mengajak korban menjauhi dari gubuk kurang lebih 50 meter. Saat gadis yang tak tamat SMP itu duduk di pamatang sawah, tiba-tiba pelaku mengeluarkan sebilah pisau yang telah disiapkan dari rumah.

Dalam reka ulang itu tergambar bagaimana kekejiana mekanik bengkel tersebut dalam menghabisi nyawa selingkuhannya, Warga yang terus memadati lokasi persawahan berteriak histris  saat Heri Suyatno melakukan memotong leher korban.

Dia bahkan tega meninggalkan tubuh wanita pujaannya dalam kondisi tergeletak tak berdaya di areal persawahan. Sejak itu, warga yang melihat adegan ini mulai tegang dan memaki-maki tersangka.


pelaku di masukkan ke mobil
 polisi-Kepala Bagian Operasi (Kabag ops) Polres Banyuwangi, Kompol Sujarwo, terus memantau jalannya rekontruksi.

Kasatsamapta, AKP Sudarmaji, berulangkali mengomando anak buahnya untuk terus melakukan pengamanan terhadap keselamatan tersangka. “Tolong pengawalannya diperketat,” printahnya pada anggota pengamanan. “kata Sudarmaji, (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger