Home » » Peserta Latsitarda Tiba di Banyuwangi

Peserta Latsitarda Tiba di Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 09 Mei 2014 | 19.41

Sebanyak 1275 Taruna, Peserta Latsitarda Tiba di Banyuwangi Dengan KRI Banda Aceh

kapal Perang KRI, Tiba Pelabuhan Tanjung wangi
Banyuwangi Awdionline.Com – Kurang lebih 1275 taruna, praja dan mahasiwa yang akan mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke- 34 tahun 2014, telah tiba di Banyuwangi, Kamis pagi (8/5) dengan menggunakan Kapal Perang, KRI Banda Aceh (BAC) - 593 di Pelabuhan Tanjung Wangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.(8/5).
KRI Banda Aceh (BAC)-593 yang merupakan salah satu kapal perang di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta ini diKomandani  Letkol Laut (P) Arief Budiman.
Dalam jumpa persnya, Letkol Laut (P) Arief Budiman  menyatakan, KRI  BAC – 593 adalah kapal yang mendukung Latsitardanus ini berangkat dari Jakarta tanggal 4 Mei 2014, dengan membawa peserta praja IPDN. Kemudian kapal melaju menuju Semarang, untuk menjemput  taruna taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang, dan taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta serta mahasiswa di wilayah Jawa Tengah. “Kita tiba di Semarang tanggal 5 Pagi, dan tanggal 5 sore kita bergerak ke Surabaya,”ujarnya.
Selama di Surabaya, kapal  menjemput taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya dan beberapa mahasiswa dari wilayah Jawa Timur. “Kemarin tanggal 7 kita berangkat dari Surabaya, dan alhamdulilah Kamis pagi kita sudah sampai di sini.Kapal ini akan bertolak ke Jakarta tanggal 9 Mei 2014 setelah pembukaan, dan peserta Latsitarda akan dijemput kapal lain,” ujar Lektokl Laut (P) Arief).
Dikatakan Letkol Laut (P), Arief Budiman, Kapal KRI ini saat ini khusus hanya membawa personil peserta Latsitarda dengan kendaraan materil pendukung.  Seperti Truk, bus, ambulance dan beberapa kendaraan kecil yang dibutuhkan para taruna selama melaksanakan kegiatan Latsitarda. “Sebelum KRI ini datang telah datang tim yang mendahului dengan menggunakan Kapal TNI Teluk Parigi,” ujar Letkol Arief.
Ditambahkan Letkol Laut Arief, Latsitarda Nusantara ke-34 sendiri merupakan program yang dirancang serupa dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di perguruan tinggi sebagaimana umumnya.  Dimana taruna dan praja akan bersama-sama menyatu dengan masyarakat untuk membangun daerahnya di sejumlah wilayah yang telah ditentukan. Yakni, Banyuwangi, Jember, Situbondo dan Bondowoso. 
Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh ini akan dibuka pada hari Sabtu, 10 Juni 2014 di Taman Blambangan dan langsung dinspekturi Panglima TNI Jendral Dr. Moeldoko,”kata Letkol Arief (din/jon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger