Home » , » Petani Sudah Tutup Tanam, Sungai Setail Sepei

Petani Sudah Tutup Tanam, Sungai Setail Sepei

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 08 Mei 2014 | 19.10

Petani Sudah Tutup Tanam, Sungai Setail Sepei

Korek Air Uptd Pengairan Tegaldlimo
Banyuwangi, Awdionline.com - Masyarakat Petani Sudah Tutup Tanam Dengan Luas baku Sawah  Mencapai 64.22 Hektar, “Untungnya  Petani saat Tanam Palawija Sudah air masih banyak, Petani saat ini sudah tutup Tanam, Dengan adanya petani sudah Tutup Tanam, Debit Sungai Kali Setail Sepei, berarti Debit Air sungai Setail Tidak mengalir sama sekali, di Wilayah Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, (8/5).
Ketika dikonfirmasi  dikantornya (8/5), Korek Air UPTD Pengaiaran Tegaldlimo Sutiyo, mengatakan bahwa Saat ini memang awal pertama Musim Kemarau.Sedangakan sekarang ini Debit Air Sungai Kali Setail memang Sepei, atau tidak mengalir sama sekali ke petani. “Mulai Hulu sampai Hilir, yang ada di di Sungai kali Setail Kecamatan Tegaldlimo.
Dengan adanya Sepei/Tidak mengalir  yang ada di Sungai Kali Setail tersebut, bebarengan banyaknya bangunan proyek pelengesengan yang ada di Saluran Sungai balai Besar yang ada di kecamatan Tegaldlimo.
“Namun dengan adanya Sepei/tidak mengalir airnya, masyaakat petani saat ini sudah tutup tanam Palawija yang ada di Desa-Desa Kecamatan Tegaldlimo.Memang petani tetap membutuhkan air, namun semua sudah di atur oleh Juru-juru mulai Hulu sampai Hilir cara pembagian air ke petani yang ada di kecamtan Tegaldlimo,”jelasnya.
Petugas Juru  pengairan telah menjatwal cara mengatur sungai kali setail tersebut. Cara mengaturnya Debit air sungai kali setail, empat hari Sungai kali setail mengalir dan empat hari Debit air sungai kali setail sepei atau tidak mengalir.”Dengan luas Baku sawah yang ada di kecamatan Tegaldlimo, yang  seluas 64.22 Hektar ini, Semua ini tidak ada permasalahan dengan masyarakat petani.” kata Korek air.
(mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger