Home » , » Ribuan Taruna TNI KKN di Banyuwangi

Ribuan Taruna TNI KKN di Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 10 Mei 2014 | 21.14

Ribuan Taruna TNI KKN di Banyuwangi

Banyuwangi, Awdi- Pembukaan Latsitarda dilakukan oleh Panglima TNI Jendral Moeldoko Pada hari sabtu (10/5/2015), sebanyak 1275 taruna berkumpul di Banyuwangi untuk melaksanakan latihan Integrasi Taruna Wreda  (Latsitarda) Nusantara yang ke XXX1V, Kabupaten Banyuwangi. Jawa Timur (10/5).

Latsitarda yang diikuti oleh taruna TNI dan praja Institut  Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) serta perwakilan mahasiswa perguruan ytinggi negeri (PTN),ini akan berlangsung hingga 2 juni mendatang.Perwira Pembantu Utama 11 Oprasi Pendidika Markas Komando TNI, Kolonel Drajat penggayuh mengatakan  Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan karya bakti taruna tingkat akhir.

Kegiatan yang diputuskan di empat Kabupaten Tapal Kuda yakni kabupaten Banyuwangi,kabupaten Situbondo, kabupaten Bondowoso Dan Kabupaten jember diikuti 453 orang taruna Akabri Darat, laut dan Udara, 400 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan 200 Mahasiswa saei 11 Perguruan tinggi negeri serta para pelatih dan instruktur.
“Para taruna tersebut diterjunkan ke masyarakat sebelum dilantik oleh presiden pada bulan juni mendatang, kegiatan ini seperti KKN(kuliah kerja nyata) di perguruan tinggi negeri, Tujuanya untuk mengimplementasikan semua ilmu selama pendidikan 4 tahun di akademi,”Kata Kolonel Drajat.

“Saya melaksanakan kuliah kerja di tengah masyarakat, para taruna akan melaksanakan kegiatan yang terbagi atas kegiatan fisik dan non fisik.Kegiatan fisik diantaranya terlibat dalam program-program pemerintah daerah seperti P2JD rehab jalan. Rehab tempat ibadah, sedangakan program non fisik seperti penyuluhan, riset social, wisata juang, dan bakti sosial.Seperti penyuluhan  kenakalan remaja, dan taruna rohani, mereka juga akan menularkan semangat para pemuda untuk melanjutkan pendidikan ke akademi,”imbuh Kolonel Drajat.

(Tim Awdi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger