Home » , , , » 150 Pemuda Dan Pemudi Dilatih Menganyam Kerajinan

150 Pemuda Dan Pemudi Dilatih Menganyam Kerajinan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 17 Juni 2014 | 22.20

150 Pemuda Dan Pemudi Dilatih
Menganyam Kerajinan


Banyuwangi, Awdi – Pemkab Banyuwangi mengadakan Program pengembangan IKM pembinaan kemampuan keterampilan kerja masyarakat dengan pelatihan  keterampian produksi kerajinan bahan alam bagi masyarakat mulai 16 - 18 juni 2014 di aula Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (17/6).

Ketua Tim mencari Penggalakan Pengentasan kemiskinan dan pengangguran di kalangan pemuda dan pemudi yang ada di 6 Desa Se Kecamatan Bangorejo sebanyak 50 orang telah mengikuti belajar menganyam kerajinan atau keterampilan di aula Kecamatan Bangorejo.

Saat dikonfirmasi (17/6) ketua pelatih kerajinan Widodo mengatakan kegiatan kerajinan ini yang ada di 3 kecamatan, kecamatan Psanggaran, kecamatan Siliragung, kecamatan bangrejo. Namun cara menganyamnka kerajinan berbeda-beda dengan kecamatan lainya.”Saya selaku pelatih keterampian membuat menganyam kerajinan adalah, Salah satunya dengan pemberian ilmu atau bekal membuat ketrampilan kepada pemuda dan pemudi yang ada di kecamatan 150 orang.

Kegaiatan keterampilan  untuk membuat kerajinan ini dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Kabupaten Banyuwangi. Pelaksana kegiatan kerajinan ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 Juni 2014, yang bertempat, di kantor Desa Pesanggaran, kantor Desa Kesilir dan di Aula Kecamatan Bangorejo.

Widodo menambahkan, peserta yang ikut dalam bimbingan tekhnis produksi kerajinan setiap 3 kecamatan, kecamatan Pesanggaran Sebanyak 50 orang, kecamatan Siliragung, 50 orang dan kecamatan Bangorejo, 50 0rang. Jadi jumlah yang ikut program pengembangan IKM sebanyak 150 orang.”paparnya.

Nantinya 100 peserta yang ada di Dua kecamatan membuat keterampilan yang digunakan dari bahan-bahan lidi, lidi terrsebut dianyam dibuat tempat piring, itu pun peserta sambil menganyam dengan kesabaran agar hasiknya bisa memuaskan.

Kalau di kecamatan Bangorejo, semua peserta membuat kerajinan menggunakan bahan-bahan bambu, bambu nanti dianyam dibuat beberapa kerajinan, salah satunya, peserta  membuat kerajinan yaitu.

Kerajinan Tempat buah, tempat kue, tempat ketringan,tempat tisu, tempat rantang, dan masih banyak lagi, Dan Nantinya hasilnya membuat kerajinan sebagian untuk sempel Perindustrian, Perdagangan dan Pertabangan (Disprindagtam) Kabupaten Banyuwnagi dan sebagian di bawa pulang oleh peserta Pembuat kerajinan.”kata Widodo.

(mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger