Home » » Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) semakin kuat Eksistensinya

Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) semakin kuat Eksistensinya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 14 Juni 2014 | 22.28

Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) semakin kuat Eksistensinya

Awdionline.com - Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) melakukan pengembangan Eksistansi kepengurusan di wilayah Jawa Timur. Sejumlah wartawan AWDI DPC Sidoarjo pada tanggal 24 Mei 2014 yang lalu telah mendapat kehormatan diundang untuk meliput acara akbar dalam pelantikan kepengurusan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.
Terbukti dengan bertambahnya AWDI di Kabupaten Bondowoso semakin menambah kuat pula keberadaanya AWDI di Jawa Timur. Hingga saat ini sudah ada di 2 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.  Dalam waktu dekat ini akan disusul keberadaannya di 2 Kabupaten/Kota lagi,yaitu di Kabupaten Jember dan Kabupaten Sidoarjo yang waktu dekat nanti akan segera diadakan pelantikan oleh Ketua Umum Pusat.

Saat pelantikan kepengurusan AWDI di Kabupaten Bondowoso sangat antusias sekali sambutan masyarakat setempat bahkan beberapa instansi pemerintah yang diundang telah hadir perwakilan dari Kabupaten setempat yakni Perwakilan Bupati Bondowoso,Kapolres Bondowoso dan tokoh masyarakat setempat bahkan dari tokoh Agama (Kyai) dalam sambutanya beliau mengatakan betapa pentingnya media di Kabupaten Bondowoso,khususnya guna untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap kepentingan yang dibutuhkan bahkan beliau mengatakan hebatnya media bisa diibaratkan dari tajamnya seribu peluru prajurit masih lebih tajam satu buah pena yang dimiliki Wartawan.

Ketua Umum Pusat AWDI Oka Syahyan dalam sambutanya mengatakan, AWDI di Jawa Timur harus harus berani dan tegas dalam menegakkan kebenaran melalui penulisan beritanya namun tetap mengedepan etikanya sebagai jurnalistik.  Ketua Umum Pusat AWDI menegaskan pula bahwa keberadaanya AWDI tetap masuk dalam keanggotaanya di Dewan Pers Indonesia, dengan adanya ederan Dewan Pers No.01/SE-DP/I/2014, tidak perlu dirisaukan dan bahkan dalam waktu dekat AWDI sejumlah 25 anggota Organisasi Pers akan membentuk MPI (Majelis Pers Indonesia} kilahnya.

(Mus)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger