Home » , , » BPP Bangorejo Mengusulan Kekurangan Pupuk Bersubsidi

BPP Bangorejo Mengusulan Kekurangan Pupuk Bersubsidi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 23 Juni 2014 | 21.27

BPP Bangorejo Mengusulan Kekurangan
Pupuk Bersubsidi

Koordinator Penyuluhan BPP Bangorejo
Banyuwangi, Awdi -  Saat rapat Sosialisasi di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bangorejo dihadiri oleh 60 Kelompok tani, 36 Kios pertanian se kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, jawa Timur. (20/6).  
Ketika dikonfirmasi  (20/6) Kepala Dinas Pertanian, kehutanan dan Perkebunan Banyuwangi, melalui Kordinator Penyuluhan dari BPP Bangorejo Budianto Sp. Mengatakan agenda rapat ini tadi membahas sosialisasi cara penggunaan pupuk berimbang, dengan mengabjurkan dosis anjuran, seperti untuk tanaman padi  dosis  per hektar adalah urea 200 Kg, Phonska 300 Kg, dan organik 500 Kg, sehingga diharapkan pemakaian pupuk di lapangan dapat dihemat.
Dan yang kedua cara penggunaan pupuk organik maupun pembenah tanah, dengan maksud dapat meningkatkan kesuburan tanah serta  dapat mengurangi penggunaan pupuk organik / pupuk kimia hingga 50%.dengan adanya kekurangan ini, mengajukan usulan tambahan alokasi pupuk bersubsidi melalui anggaran APBN P tahun 2014 ke derjen sarana prasarana kementrian pertanian melalui surat kepala Dinas Pertanian, kehutanan dan perkebunan kabupaten banyuwangi pada tanggal 9 mei 2014.
Yang di usulkan tambahan dari Dinas pertanian, Kehutanan dan perkebunan kabupaten Banyuwangi untuk di kecamatan Bangorejo yaitu  Usulan penambahan urea 16. 356 Ton, Usulan penambahan SP.36, 3.387 Ton, usulan Penambahan ZA. 4.471 Ton. Usulan Penambahan NPK 2. 288 Ton, Usulan penambahan Organik 2.048 Ton  tshun 2014,”paparnya Budianto.
Budianto menyampekan kepada puluhan Kelopmok tani dengan usulan penambahan pupuk bersubsidi, Hal ini telah tindaklanjuti dengan penyelenggaraan rapat kordinasi pengawasan pupuk dan pestisida tingkat nasional, dengan hasil pertemuan mengusulkan penambahan alokasi pupuk bersubsidi  kepada kementrian pertanian melalui pembiayaan APBN P taun 2014.Semoga usulan ini tahun 2015 direalisasi dari kementrian  pertanian Pusat.”kata Budianto. (jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger