Home » , » Pedagang Pasar Sobo Unjuk Rasa, Ancam Golput Pilpres

Pedagang Pasar Sobo Unjuk Rasa, Ancam Golput Pilpres

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 09 Juni 2014 | 22.32

Pedagang Pasar Sobo Unjuk Rasa,
Ancam Golput Pilpres

Banyuwangi, Awdi - Ratusan Aparat Kepolisian Dari Polres Banyuwangi telah berjaga-jaga di depan Kantor pemkab Banyuwangi, menghadang dengan ketat yang di padu oleh AKP Sudarmaji ini sukses dan Terkendali.
Saat ini Aksi Puluhan pedagang pasar sobo, berunjukrasa didepan kantor Pemkab Banyuwangi, menolak rencana penggusuran, pasar tempat berjualan akan di gusur yang ada di kelurahan Sobo, kecamatan banyuwangi, Kabupaten banyuwangi,(9/6).
Saat berunjukrasa para pedagang pasar sobo, mengancam akan golput atau tidak memberikan suara saat pemilu Presiden tanggal 9 juli 2014  mendatang, apa bila pemerintah kabupaten banyuwangi ngotot mengusir mereka dari pasar Sobo.
Sedangkan mereka menyerikan untuk tidak memilih Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas apabila akan maju dalam pemlihan kepala daerah banyuwangi pada tahun 2015 mendatang.
“Dan kami akan dolput di Pilpres nanti kalu benar-benar aka nada penggusuran pasar sobo, pengurus paguyuban pedagang pasar sobo, saat berunujuk rasa di depan kantor  pemkab banyuwangi
“kami juga tidak akan memilih bupati anas dalam pilihan bupati tahun 2015, nanti karena terbukti anas tidak peduli dengan nasib warga pedagang yang ada di Pasar Sobo tersebut. “Kordinator Unjuk rasa  Sugeng.
Sugeng, Ketua paguyuban pedagang pasar sobo menambahkanm seluruh pedagang pasar yang berjumlah 75 orang secara bulat menolak rencana pemkab banyuwangi menjadikan pasar sobo sebagai terminal wisata terpadu.
Terlebih tidak ada jaminan para pedagang lama bisa kembali berjualan di lokasi tersebut, apabila nanti menjadi terminal wisata terpadu.
Dalam surat tersebut, pedagang akan dipindahkan ke pasar karangrejo  dan beberapa pasar lain diwilayah sobo, termasuk lahan bekas lokalisasi yang aksesnya jauh dari jalan dan terpencil.
“Berarti ini namanya pelecehan, kami jualan barang halal sekarang disuruh jualan di bekas lahan lokalisasi, mana ada orang yang mau beli, “lanjut sugeng.
Saat unjuk rasa di depan kantor pemkab banyuwangi, para pedagang sebenarya akan menyerahkan surat keberatan penggusuran kepada bupati atau yang mewakili.
Namun hingga unjuk rasa berakhir, tidak ada satupun perwakilan kantor pemkab yang keluar dan menerima surat tersebut.pedagang memilih untuk melakukan orasi dan membentangkan aneka poster bertulisan penolakan rencana penggusuran pasar sobo, 
Setelah cukup lama menunggu perwakilan dari buapti, pedagang pasar sobo memilih balik arah dan menuju kantor DPRD Banyuwangi, untuk mengadukan nasib warga yang di kawasan pasar sobo.
Sebelumnya pada 7 april lalu. Pedagang pasar sobo sempat unjuk rasa dan menghadang petugas satpol PP yang akan melakukan pengosongan pasar sobo, Tapi Saat tu, pedagang mengancam akan golput pemilu  Legislatif pada 9 April 2014 jika uapaya terjadi penggusuran tetap dilakukan oleh pemerintah banyuwnagi, “Geram Sugeng. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger