Home » , , » Pemerintah Seolah-Olah Ada Pembiaran Tambang Pasir Liar Banyuwangi

Pemerintah Seolah-Olah Ada Pembiaran Tambang Pasir Liar Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 14 Juni 2014 | 23.03

Pemerintah Seolah-Olah Ada Pembiaran Tambang Pasir Liar Banyuwangi

Bekas Tambang Pasir Senepo Lor Barurejo
Siliragung, Awdi – Banyaknya Penambang pasir elagal telah merusak lingkungan hidup yang ada di Banyuwangi Selatan. Kecamatan Singojuruh, kecamatan Srono, kecamatan Rogojampi dan Kecamatan Siliragung, kabupaten Banyuwangi.(14/6).
Tidak pandang itu, Tanah Persawahan, dan sungai yang ada di Sepanjang Sepadam Sungai itu,  tetap diterjang oleh penguasa penambang pasir yang elegal dan akibatnya rusak semua sepadam sungai.Desa barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.
Menurut masyarakat yang peduli dengan lingkungan gidup sariono, menjelaskan bahwa penambang pasir ini kalau di biarkan terus-menerus, pasti telah merusak lingkungan hidup, dengan adanya penambangan pasir yang mestinya ini, tidak dilakukan oleh penambang pasir tersebut.
Saya heran kepada pemerintah Banyuwangi maupun pemerintah kecamatan yang punya wilayah itu, sepertinya ada pembiaran, sebab tidak menindak lanjuti kepada penambang yang tidak mengantongi ijin resmi itu.”Apakah sudah mendapat uang sangu ya,? Sama penambang pasir itu.
Boleh-boleh saja menambang pasir, namun mencari lahan yang kiranya jauh dari perkampungan. Sedangkan penambang pasir liar ini, asal nambang entah itu disungai, lahan produktif persawahan di sikat habis oleh penambang pasir tersebut.
Salah satunya penambang pasir yang ada di Sepanjang Sungai Kali baru, mulai hulu sampai hilir sepadam sungai dirusak menggunakan mesin bego, dan akibatnya sungai tanggulnya jebol dan rusak parah yang ada di Desa barurejo, kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.”tegasnya Cipto.
Menurut kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Ir. H. Guntur Priambodo menjelaskan bahwa penambang pasir yang ada di Sungai tidak ada ijinya, sedangkan dinas pengaiaran ridak mengeluarkan Rekom penambangan.”nanti akan saya cek dilokasi penambang pasir yang ada di Sepanjang Sungai kalibaru Desa Barurejo, Kecamatan Siliragng. “Kata Guntur. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger