Home » , » Amankan Arus Mudik, Polres Gelar Operasi Ketupat Semeru 2014

Amankan Arus Mudik, Polres Gelar Operasi Ketupat Semeru 2014

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 23 Juli 2014 | 20.52

Amankan Arus Mudik, Polres Gelar Operasi Ketupat Semeru 2014

Banyuwangi, Awdionline.com – Guna mengamankan situasi menjelang dan saat pelaksanaan mudik Idul Fitri 1435 Hijriyah, aparat kepolisian bersama tim pemangku kepentingan akan menggelar operasi Ketupat Semeru 2014. Operasi ketupat yang akan mengerahkan 498 personel polres Banyuwangi, 100 anggota Polda Jawa Timur dan gabungan dari  TNI AD/AL, Satpol PP, Dinas Perhubungan itu akan dimulai 22 Juli – 5 Agustus 2014. Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.
Kapolres Banyuwangi, AKBP Tri Bisono SIK, menyatakan untuk memberikan rasa aman, tertib dan lancar selama arus mudik hingga balik,  pihak aparat kepolisian bersama tim akan melakukan operasi ketupat yang dipusatkan di sembilan titik. Diantaranya, Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Kalibaru, Genteng, Gambiran, Wongsorejo, Muncar dan Ketapang. “Hari ini kami menyamakan persepsi terakit pengamanan para pemudik, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan kelancaran bagi mereka,” terang Kapolres saat membuka rapat koordinasi operasi ketupat 2014, di Mapolres Banyuwangi, Jum’at (18/7).
Selain aparat kepolisian Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, siap membantu memberikan pelayanan arus mudik dan balik. Di setiap Pospam dan Posyan akan disiagakan tenaga medis yang difungsikan memberikan pertolongan pertama bagi para pemudik yang mengalami sakit.  
Selama H- 7 hingga H + 7 lebaran,  lanjut Kapolres, semua tim gabungan yang terkait operasi ini akan berjaga sepanjang 24 jam di Pos PAM. Bahkan, H -2 sebelum Idul Fitri dimana arus mudik sedang  mencapai puncaknya, aparat kepolisian akan mendampingi para pemudik dari penyebrangan Ketapang hingga sampai perbatasan Kalibaru. Sehingga mereka bisa dengan lancar dan aman sampai ke kampung halamannya.  “Bahkan di dalam kapal penyebrangan kami juga akan kerahkan dua personel jajaran polres ditambah satu personel Polda Jatim. Mudah-mudahan dengan ini bisa membantu saudara kita merasakan aman,” ujar Kapolres.
Kapolres juga sempat mengingatkan, para pemudik untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan. Karena, kata Kapolres, dari hasil pantuan tim ada beberapa tiitik yang mengalami kemacetan dan keruwetan lalu lintas. Diantaranya, Pasar Rogojampi, Genteng dan Pasar Tumpah Blambangan. Selain keruwetan, ada juga beberapa daerah yang rawan kecelakaan, seperti  di sepanjang Jalan Jember, di Desa Kembiritan Kecamatan Genteng. (*)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger