Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 03 Juli 2014 | 22.08

Kodim 0503/JB Adakan Gladi Posko Penanggulangan Bencana Banjir

Jakarta, AwdiOnline.com - Upacara pembukaan Latihan Gladi Posko I TA 2014 dipimpin Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Wawan Ruswandi bertempat di halaman Markas Kodim 0503/JB, Jalan S.Parman no.3 Jakarta Barat.
    Komandan Upacara Mayor Zni Hiras Turnip (Pasiops Korem 052/Wkr) dan Kasiops Korem 052/Wkr Letkol Inf Corri Sigalingging sebagai pembaca laporan kesiapan latihan Gladi Posko yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24 sampai 26 Juni 2014.
    Pada upacara pembukaan itu Asisten Pemerintahan Setko Adm Jakarta Barat Junaedi, Kaops Polrestro Jakarta Barat AKBP Agung, para pejabat jajaran Korem 052/Wkr, Dandim 0503/JB Letkol Arh Riksawan Ardhianto selaku penyelenggara latihan Gladi Posko, Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Kav Joko Setiawan Sejati, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Irhamni Zainal, perwakilan PMI, Pramuka, Ketua Ormas, Sudin Kebakaran dan Penanggulangan Banjir Jakarta Barat, Satpol PP  Pemkot  Adm Jakarta Barat.
    Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi mengatakan, latihan Gladi Posko I Kodim 0503/JB adalah merupakan program kerja TA 2014, dengan tujuan mengukur sejauh mana kemampuan para staf jajaran Kodim 0503/JB dan bagaimana hubungan Komandan dengan Staf dalam melaksanakan kegiatan secara terorganisir dan bagaimana koordinasi dengan aparat terkait apabila terjadi banjir.
    “Dalam Gladi Posko I Kodim 0503/JB melibatkan seluruh unsur yang terdiri dari TNI/Polri, instansi terkait, dan masyarakat sehingga dengan latihan ini, peserta gladi siap apabila terjadi bencana banjir,” kata Danrem 052/Wkr kepada AwdiOnline.com.
    Bertema: “Latihan Gladi Posko I Kodim 0503/JB Membantu Pemerintah Daerah Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Banjir”.
    Menurut Danrem, untuk mengantisipasi banjir perlu ada latihan bersama jajaran Pemkot Adm Jakbar dan masyarakat secara berkelanjutan dan bergantian sebagai pelaku Posko, sehingga di saat terjadi banjir yang tidak bisa diprediksi dapat ditanggulangi dan mengurangi penderitaan warga korban banjir.
    Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setko Adm Jakarta Barat, Junaedi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0503/JB Korem 052/Wkr yang peduli dan membantu Pemkot Adm Jakarta Barat apabila terjadi bencana banjir, dan bahkan membuat suatu latihan Gladi Posko khusus penanggulangan banjir, dengan tujuan warga masyarakat Jakarta Barat bebas dari banjir.
    “Pemkot Adm Jakarta Barat selalu berkoordinasi dengan jajaran Kodim 0503/JB yang diantaranya Koramil wilayah Kodim 0503/JB dan Babinsa yang ditempatkan di setiap kelurahan,” kata Junaedi.
    Acara Latihan Gladi Posko I tingkat Kodim selama 3 hari (24-26 Juni 2014) diakhiri dengan upacara penutup yang dipimpin Kasrem 052/Wkr Letkol Arh Heri Purwanto. Dihadiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Pemkot Jakbar, perwakilan PMI, Dishub dan para undangan. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger