Home » , » Warga sekitar Tidak Menerima Bangunan Yang Tidak Layak

Warga sekitar Tidak Menerima Bangunan Yang Tidak Layak

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 04 Juli 2014 | 21.05

Warga sekitar Tidak Menerima Bangunan Yang Tidak Layak

Banyuwangi,  Awdi – Tentu ini bukan suatu keajaiban. Sebuah bangunan bahu penahan jalan di tepi jalan di Dusun Paeloran Desa Sumberbaru, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Bangunan sudah ambrol. Padadahal bangunan itu baru dikerjakan belum ada satu, jumaat ( 4/7).

Seorang perwakilan warga Sekitar bangunan bahu penahan jalan, Muslih  yang ditemui di sekitar lokasi menuturkan, bangunan kurang bagus dan kurang kuat. Karena cara pemasangan batu ada dua macam, batu gunung dan batu kali ini, mengakibatkan bangunan runtuh atau ambrol, enehnya lagi cara pemasangan bantu terlalu tegak. dikarenakan  campuran bahan-bahan bangunan mulai semen dan pasir tidak sesuai spek. Masak bangunan baru dikerjakan sudah ambrol, ” katanya.

Dilihat dari papan nama, bangunan ini adalah proyek dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi.

Dana yang dikucurkan untuk pembangunan bahu penahan jalan rausan juta, Pelaksana pembangunannya adalah CV Semut ireng banyuwangi. Sedangkan warga sekitar tidak menerima bangunan yang tidak layak dan tidak sesuai Spek.”tegas warga Muslih.

Menurut Kepala Desa Sumberbaru, kecamatan Singojuruh, marsudi mengatakan apa yang dikeluhkan warga itu memang benar. Pasalnya bangunan baru dikerjakan sudah runtuh ke sungai saluran irigasi. Karena bahan-bahan yang digunakan tidak sesuai spek. Dengan permasalahn ini, selaku pemerintah Desa sudah melaporkan ke dinas pekerjaan Umum bina Marga Banyuwangi.”Kata kades Marsudi.

Ketika dikonfirmasi lewat Via ponsel kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta karya dan Tata Ruang  Banyuwangi, Ir. Mujiono, mengatakan bahwa bangunan yang runtuh segera di perbaiki lagi. “papar kades.

(DIN)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger