Home » , , » Petugas TPS Dandan Cara Unik Desa Rejoagung, Kecamatan Srono

Petugas TPS Dandan Cara Unik Desa Rejoagung, Kecamatan Srono

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 09 Juli 2014 | 14.33

Petugas TPS Dandan Cara Unik Desa Rejoagung, Kecamatan Srono

Petugas TPS berdandan cara unik
Srono, Awdi - Petugas TPS dandan  cara Unik agar bisa menarik warga untuk memberikan hak suaranya dalam Pilpres 2014. Seperti yang dilakukan petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. Jawa Timir. (9/7), menggunakan Baju cara Unik.
Mereka menyulap TPS dengan properti kesenian Janger. Bukan hanya itu, petugas KPPS juga menggunakan kostum pemain Janger seperti Minakjinggo dan Dayun.
Saat dikonfirmasi Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Mohammad Solichin, Rabu (9/7/2014) menjelaskan, penggunaan tema Janger tersebut untuk menarik para warga ikut serta dalam pemilihan presiden.
"Seni Janger merupakan kesenian rakyat yang sangat disukai di wilayah sini. Jadi  harapannya 100 persen pemilih di TPS 5 menggunakan hak suaranya," kata Solichin yang menggunakan kostum Minakjinggo.

Janger merupakan kesenian rakyat Banyuwangi yang dipengaruhi oleh budaya Bali. Cerita yang diangkat tentang pemberontakan Minakjinggo Raja Blambangan ketika menagih Janji Kencana Wungu yang akan menjadikannya suami.
Semua petugas TPS menggunakan kostum janger. Seperti saya ini lengkap dengan Dandan ini mulai jam 5 pagi," katanya

petugas TPS Solichin mengaku tidak masalah saat harus bekerja menggunakan kostum pentas tersebut tersebut. "Yang penting 423 pemilih di TPS ini tertarik untuk datang semua sehingga angka golput kecil," kata Solichin. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger