Home » , » Walikota Jakarta Barat dan Sudin PU. Tata Air bangun Kali APUNG

Walikota Jakarta Barat dan Sudin PU. Tata Air bangun Kali APUNG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 13 Agustus 2014 | 13.09

Warga Kelurahan Kapuk Cengkareng Sujud Sukur, Walikota Jakarta Barat dan Sudin PU. Tata Air  bangun Kali APUNG, Kampung Apung

Jakarta, AWDI ONLINE - Warga kampung Apung kelurahan Kapuk Cengkareng Jakarta Barat sangat bergembira  segera akan di bangunya Kali Apung, di kampung apung Kapuk Cengkareng, karna dengan dibangunya Kali apung tersebut sangat menbantu warga sisekitar mengatasi kebanjiran yang mana masalah kebanjiran itu sudah menjadi langganan setiap tahunya.
Akibat dari banjir setiap tahun melanda wilayah sekitar maka warga yang bermungkin di sekitar sini sampai bergotong royong membangun rumah apung, agar terhindar dari banjir.
Sekitar hampir 24 tahun warga yang bermukim di  lokasi kali apung  bersujud shukur dan berterima kasih kepada Wlikota Jakarta barat dan Juga Kasudin PU.Tata Air H. Pamudji yang telah berhasil mengabulkan impian warga kapuk agar terhindar dari Banjirdengan di bangunya kali apung tersebut.
Saipul warga kampung apung ketika di Tanya oleh AWDI ONLINE mengatakan, memang sudah sejak lama kami mengusulkan kepada Lurah, Camat,Walikota, namun baru saat ini di kabulkan oleh Walikota Dan Kasudin PU Tata Air Jakarta Batar untuk pembangunan Kali Apung, dan kami warga sangat berterima kasih sekali kepada beliau, yang merespon aduan kami orang kecil ini, semoga beliau beliau oaring pemerintahan yang ikut memikirkan untuk mengatasi kembanjiran di kampung apung inj selalu di beri berkah dan anugrah oleh Allah swt.
Lebih lanjut saipul mejelaskan wilayah ini tampak seperti hutan belantara yang tidak terurus bahkan terkesan angker,baik pada waktu siang hari dan juga malam hari.walau saaat ini belum rampung sepenuhnya diketjakan akan tetapi sudah membuat warga sangat senang.
Sedangkan menurut data dan pantauan AWDI ONLINE  dilapangan keberhasilan Suku Dinas PU.Tata air dalam mengurangi kebanjiran bukan di kampung apung Saja akan tetapi juga di beberapa tempat lainya, yang di antaranya,Kali semongol,kali apuran,kali maja,kali simpon, yang mana semua kali tersebut hampir tidak berpungsi,
Pada tanggal 16 juni 2014 yang lalu kali apung diserah terimakan kepengurusanya buat sementara kepada suku dinas Pemakaman guna untuk memindahkan makam yang ada di lokasi proyekn kali apung, serah terima tersebut dihadiri oleh walikota Jakarta barat kasudin pemakaman kasudin PU.tata air, dan beberapa pejabat lainya,
Selesai dipindahkanya makam tersebut maka proyek kali apung Kapuk Cengkareng akan segera di serahkan lagi kepada Suku Dinas PU.Tata Air untuk melanjutkan proyeknya.(J.chan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger