Home » , » Nambang Pasir, Menggunakan Getek

Nambang Pasir, Menggunakan Getek

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 19 Agustus 2014 | 08.07

Nambang Pasir, Menggunakan Getek

Banyuwangi, Dengan Cara bekerja keras  pani 60 Asal warga Desa Bulu Agung, Kecamatan Siliragong, sehari-harinya nambang pasir menggunakan alat saak adanya yaitu getek yang ada di Sungai Kalubaru tempuran Laut Purwosari paling ujung selatan sendiri yang ada di Kabupaten Banyuwngi Selatan. (15/8).
Menurut Pani Warga  Desa Bulu agung, kecamatan Siliragung, saat nambang pasir mengatakan bahwa saya kerja seperti ini setiap hari hari, sedangkan alat yang digunakan pengangkut pasir menggunakan getek yang sudah dirakit dengan bambo dan ban dalam dari kendaraan  truk tronton. Agar Getek bisa mengampul di saat digunakan untuk memuat pasir yang ada di tengah-tengah sungai.
Pani menambahkan setiap hari-harinya hasil nambang pasir dengan menggunakan alat getek ini, satu harinya mendapat dua ret pasir. Sedangkan satu ret pasir dijual laku Rp. 120.000, “namun cara nambangnya pasir kita mengeruk dari dasar sungai yang sangat santer dan juga sambil menyelam di sungai itu pun sambil basah kuyup kena air sungai dan air laut.
Gimana lagi, semua ini untuk kebutuhan keluarga yang di rumah, itu pun kadang kala hasil nambang pasir tidak langsung laku pasirnya, biasanya menunggu sampai dua hari dan tiga hari.”tapi kita dan teman-teman tetap nambang pasir.”supaya kebutuhan keluarga tercukupi, “kata Pani. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger