Home » , , » Wakil Bupati Melepas Gerak Jalan Tradisonal Banyuwangi

Wakil Bupati Melepas Gerak Jalan Tradisonal Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 31 Agustus 2014 | 14.53

Wakil Bupati Melepas Gerak Jalan Tradisonal Banyuwangi

Banyuwangi, Awdionline.com - Sebelum pelepasan keberangkantan gerak jalan tradisional Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf widiatmoko mengatakan sangat terimakasih semoga keberangkantan ini nanti lancar sampai tujuan.  Dan sangat aspriasi kepada rausan para peserta yang sangat Antusiasme mengikuti gerak jalan tradisional mulai start  kota Jajag – Banyuwangi Jawa timur. Kemarin (30/8).
Dengan pantauan  wartawan Awdi, Saking antusiasnya, gerak jalan tradisional yang ada di jalan raya sepanjang Kecamatan Gambiran menuju Kota Banyuwangi dipenuhi  ribuan peserta gerak jalan. Seolah tak mau ketinggalan, di sepanjang tepian jalan para penonton juga berjubel. Praktis keduanya  menyebabkan kemacetan yang parah.
Ada yang menarik dalam kegiatan yang menutup peringatan HUT Kemerdekaan RI  ke-69 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (30/8)  ini. Masyarakat tampak ikut berpartisipasi dengan cara menampilkan berbagai hiburan untuk  menyambut peserta gerak jalan yang melintas. Ada Juga pentas musik, kesenian barong, jaranan, dan hadrah.
Ketua panitia Gerak jalan tradisional kecamatan Camat gambiran Firman Suyoto yang melepaskan keberangkan Gerak Jalan Tradisional mulai dari rombongan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan Forpimda, SKPD, Kepala UPTD, Kepala Sekolah, Asosiasi Notaris, dan juga tidak ketinggalan lagi para regu  dari awak media Banyauwangi juga yang ikut berjalan mulai dari Kecamatan Gambiran hingga Cluring, disambut dengan tari Gandrung di SMPN 1 Cluring.
Peserta gerak jalan yang terdiri atas perorangan dan grup juga tak kalah meriah. Sebagian besar mengenakan pakaian bernuansa merah putih. Namun ada pula yang berkreasi dengan kostumnya yang unik-unik. Para peserta grup tampak mengenakan baju daerah sambil membawa obor.
Ada pula yang membawa truk ber-soundsystem kencang membawakan lagu-lagu perjuangan. Meskipun hari memasuki malam, peserta grup masih semangat dan berjalan dengan formasi rapi.
Gerak jalan tradisional Jajag – Banyuwangi  merupakan tradisi rutin tahuan yang digelar untuk memperingati HUT RI. Rute yang ditentukan memiliki perbedaan jarak tempuh. Rute yang terberat dengan jarak 45 Km dimulai dari depan Kantor Kecamatan Gambiran- finis Banyuwangi “kata firman. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger