Home » , » Bupati Azwar Anas Kunjungi Kontes Ternak Sapi

Bupati Azwar Anas Kunjungi Kontes Ternak Sapi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 23 September 2014 | 20.22

Bupati Azwar Anas Kunjungi Kontes Ternak Sapi

Banyuwangi,  Awdionline. Com  –  Guna meningkatkan motivasi para peternak unggulan sapi, Dinas Pertenakan (Disnak) Kabupaten  Banyuwangi, menyelenggarakan kontes ternak sapi. Yang ada di lapangan Desa Glagahagung, kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. (23/9). Lomba yang diikuti ratusan peserta ini diharapkan bisa berdampak pada minat dan motivasi peternak untuk tetap berusaha dibidang peternakan se kabupaten Banyuwangi.
Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pertenakan kabupaten Banyuwangi, Heru melalui panitia Kontes kecamatan Purwoharjo Agus, Mengatakan yang ikut kontes ternak sapi, Domba, Kurang lebih Sebanyak 200 ekor ternak unggulan di Banyuwangi beradu bobot dan kecantikan, Selasa (23/9).
Kontes ternak tingkat kabupaten Banyuwangi itu melombakan 8  katagori ternak. Peserta kontes ternak sapi dan domba ini  sebelumnya sudah lolos dari tahapan verifikasi yang dilakukan ditingkat kecamatan.  Selain itu, kegiatan kontes ternak sapi dan domba ini merupakan salah satu ajang mempromosikan potensi peternakan Banyuwangi. Yang selama ini mulai dikenal masyarakat luas diJawa Timur. "Kontes ini diikuti ternak-ternak unggulan hasil seleksi dari 24 kecamatan di Banyuwnagi. " kata panitia kontes Agus.

Katagori lomba yang diberlakukan dalam kontes ternak sapi ini adalah 5 katagori sapi hasil IB (inseminasi buatan), 3 katagori sapi PO (peranakan Ongole), 2 katagori ternak domba ekor gemuk, dan 2 katagori kambing PE (peranakan Ettawa).
Sebanyak 7 katagori sapi hasil IB itu meliputi, Umur, Berat, panjang  badan, Lingkar Dada, kesehatan dan Kecantikan. calon Kontes induk, calon induk sapi ektrim, jantan Kereman, dan Jantan calon Kereman, Sapi Induk  hasil IB. Dan calon induk dan induk. Sementara katagori kambing PE meliputi jantan dan betina.

Demikian juga katagori DEG juga jantan dan betina. Selain faktor usia, lomba ternak juga didasarkan pada faktor bobot dan kecantikan ternak, seperti panjang badan, tinggi badan, panjang ekor, dan eksterior lainnya. "Kontes ternak ini berlangsung mulain selasa dan rabo besok terahir sambil meniliai peserta kontes ternak sapi. Entah siapa yang juara, kentuan tim panitia kontes besok hari rabo tanggal (24/9).

Kontes Ternak Sapi dan Domba di hadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, disaat melihat ratusan Kontes ini, mengatakan dirinya sangat mendukung  kegiatan kontes sapi yang diselenggarakan Dinas Peternakan Banyuwangi. ini. Sebab dengan demikian, peternak bisa lebih termotivasi untuk lebih baik menjaga kualitas ternaknya. “Kalau bisa, kontes ternak ini menjadi agenda tahunan sehingga peternak bisa lebih termotivasi untuk menjaga kualitas ternaknya,” katanya. “Kata Bupati Banyuwangi, azwar Anas.
(mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger