Home » , , » Di Duga Bagi-Bagi Fee Bantuan APBN, Puluhan Kasek SDN Di Gerebek Tim Kejaksaan

Di Duga Bagi-Bagi Fee Bantuan APBN, Puluhan Kasek SDN Di Gerebek Tim Kejaksaan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 10 September 2014 | 22.04

Di Duga Bagi-Bagi Fee Bantuan APBN
Puluhan Kasek SDN Di Gerebek Tim Kejaksaan

Cluring, Awdionline.com - Puluhan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Banyuwangi, kemarin Selasa sore (9/9) sekitar pukul 17.00, digerebek oleh tim Kejaksaan Banyuwangi, Jawa Timur.

Para Kasek SDN tersebut yang diketahui berjumlah 21 orang itu berasal dari SDN kecamatan Wongsorejo, Kecamatan Cluring, Kecamatan Kabat, kecamatan Pesanggaran, kecamatan Glenmore dan kecamatan Siliragung serta kecamatan Kalibaru.

Sedangkan koordinator dari para Kasek SDN tersebut ternyata adalah Kasek SDN 9 Kalibaru Wetan, Ririn Puji Lestari. Para Kasek, sebagaimana sumber Waratwan, mereka diduga mengadakan  rapat pengondisian fee proyek rehab ruang kelas bantuan APBN 2014. Rapat tersebut dilakukan di SDN 2 Tampo, masuk Desa  Tampo, kecamatan Cluring, Kabupaten banyuwangi.

Tak pelak kedatangan tim kejaksaan yang terdiri dari beberapa jaksa dari sie Intel, Pidana Khusus, dan beberapa jaksa fungsional lainnya membuat kaget peserta rapat atas kedatangan petugas kejaksaan Banyuwangi. Pantauan Poldes di TKP, seketika para Kasek dari 21 SDN di Banyuwangi, itu berhamburan keluar dari ruang rapat yang dimulai sejak pukul 15.30.

Tim Kejaksaan Banyuwangi, yang dipimpin Kasi Intel Agung Susanto, sore hari itu juga langsung mengamankan semua barang bukti (BB) berupa uang yang jumlahnya ratusan juta rupiah sekaligus juga mengamankan koordinator Kasek penerima bantuan APBN 2014, Ririn Puji Lestari dan kepala UPTD Pendidikan kecamatan Kalibaru, Munir, beserta LSM pendamping yang bernama A. Farid alias Amak, ke kantor kejaksaan Banyuwangi.

Jumlah BB berupa uang yang berhasil diamankan oleh tim kejaksaan sebanyak Rp 211.642.000,-. Baik koordinator Kasek maupun Kepala UPTD Pendidikan Kalibaru serta LSM pendamping Amak, yang pada Selasa sore itu digelandang dari SDN 2 Tampo, langsung dimintai keterangan secara maraton oleh penyidik kejaksaan. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger