Home » , » Pengerukan Jalan Provinsi Dikeluhkan Warga

Pengerukan Jalan Provinsi Dikeluhkan Warga

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 21 September 2014 | 22.17

Pengerukan Jalan Provinsi Dikeluhkan Warga

Banyuwangi, Awdionline.com -  Gara-gara Pengerukan jalan dan Pengaspalan  jalan masuk jalur tingkat provinsi Jawa Timur, dikeluhkan warga disaat menguruk sepanjang lubang jalan, saat mengecor jalan  tidak menggunakan alat mesin molen, pengurukan Cuma manual. yang ada di Desa Glagahagung, kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. (21/9).
Pantaun NP. Dilokasi pengerukan jalan ini, keluhan warga dan pengguna jalan, diakibatkan saat pengurukan jalan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan mentah, tidak menggunkan mesin molen disaat menguruknya jalan yang sudah dilubang.
Beberapa warga yang diwakilkan oleh tokoh ini, Sariono mengutarkan seharusnya setelah pengerukan jalan jalur provinsi ini, bahan-bahan yang digunakan harus olahan yang sudah matang. Nanti hasilnya bias kuat dan tahan lama, padahal tanah yang ada di Desa Glagahagung ini, termasuk tanah gerak, kalau bahan- bahan yang belum diolah dengan molen dimasukkan dilubang jalan tersebut. Mengakibatkan kerusakan lagi. Sebab jalur ini setiap hari-harinya pengguna kendaraan yang muatan berat berton-ton.
“Dia menambahkan sangat kecewa pada pelaksana bangunan jalan ini, disamping kerjanya asal-asalan ini, anehnya l;agi pihak pelaksana bangunan jalan, telah menjual hasil kerukan asal  yang lama ini dijual kepada masyarakat petani yang ada di Desa Glagahagung kecamatan Purwoharjo.  
Seharusnsya bahan bahan jalan yang lama ini, yang baru aja dikeruk dibawa ke dinas Pekerjaan umum Provinsi  jawa timur. Untuk pelaporan SPJ, Namun pihak petugas atau mandor kerja malah menjual bahan-bahan aspal ke masyarakat petani, bahan bahan itu, hasil kerukan dijual sebanyak 20 truk, satu truknya dijual sekisar Rp. 1.50.000. satu truknya.”tegas Warga Sariono.
Ketika dikonfirmasi kepala dinas pekerjaan Umum Bina marga, cipta karya dan Tata Ruang kabupaten Banyuwangi, Ir. Mujiono, mengatakan memang benar jalan yang keruk ini masuk kawasan jalan provinsi Jawa timur.”kata Ir. Mujino. (mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger