Home » , » Sulit Mencari BBM Jenis Solar, Usaha Mikro Ngeluh

Sulit Mencari BBM Jenis Solar, Usaha Mikro Ngeluh

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 01 September 2014 | 22.27

Sulit Mencari BBM Jenis Solar, Usaha Mikro Ngeluh

Banyuwangi,  Awdionline.com- Puluhan usaha mikro unit penggilingan Padi Duduk yang ada di kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,  “Mengeluh, dengan  adanya kelangkaan BBM Bersubsidi jenis Minyak Solar,  (1/9).
Dengan pantauan wartawan dilokasi unit penggilingan padi duduk, selama ada kelangkaan BBM Jenis Solar yang ada di SPBU ini, beberapa hari ini, Puluhan Usaha mikro unit penggilingan padi duduk tidak bisa aktivitas seperti biasaanya, karena minyak jenis solar sulit dicari yang ada di SPBU.
Dengan salah satu di konfirmasi (1/9) Usaha Mikro unit penggilingan padi duduk milik Gapoktan Se Makmur Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran, kabupaten Banyuwangi, Mujiono mengatakan denga tegas, bahwa dengan adanya kelangkaan BBM bersubsidi Jenis solar banyak Puluhan usaha Mikoro unit penggilingan padi duduk, Pertanian  banyak yang mengeluh.
Disebebkan ada kebatasan BBM bersubsidi jenis solar ini, dari pemerintah, padahal para usaha mikro Unit penggilngan padi ini membutuhkan minyak jenis solar perhari 20 liter.
Dan sekarang ini sudah hamper 16 hari usaha Mikro masyarakat kecil  tidak setabil cara kerjanya, pasalnya  sangat sulit saat membeli BBM Jenis solar  yang ada di SPBU yang ada di wilayah masing-masing, Kabupaten Banyuwangi.
Sedangkan saya pernah membeli di saat antrian panjang satu minggu yang lalu tidak boleh membeli menggunakan Cerigen di SPBU. Menurut petugas SPBU setempat. Usaha Mikro boleh membeli BBM Jenis solar, asal menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sedangkan seperti saya ini tidak punya kendaraan roda empat
Saampek sekrang ini, Usaa Mikro Unit penggilingan Padi Dusuk, mulai kelanggkan BBM sampak sekarang ini, tersendat-sendat cara kerjanya penggilngan padi milik gapoktan Se makmur Desa Wringinrejo, kecamatan Gambiran.”Akan kerja tidak ada bahan minyak jenis solar.”ucapnya.
Saya selaku Usaha Mikro Unit Penggilingan padi gapoktan Se makmur, Mujiono menambahakan sebelum ada kelangkaan BBM semua usaha Mikro masih bisa dilayani oleh SPBU. dengan harapan puluhan usaha mikro, setelah ada normalisasi Di SPBU bisa di layani disaat pengisihan BBM jenis solar. “tambahnya 
“Kalau sampek begini terus, usaha mikro Kecil bisa-bisa merugi, padahal semua usaha Mikro penggilngan padi di kabupaten banyuwangi sudah mempunyai surat pengantar dari Desa-desa masing-masing yang ada di kabupaten Banyuwangi.  Agar bisa dilayani di saat pengisin BBM jenis solar, “Kata Mujiono. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger