Home » , » Warga Potong Tanaman Penghijauan Janda Merana

Warga Potong Tanaman Penghijauan Janda Merana

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 26 September 2014 | 19.42

Warga Potong Tanaman Penghijauan Janda Merana

Banyuwangi, Awd online.com - Gencar-gencarnya program Demi mewujudkan lingkungan bersih dan hijau dan sehat,  Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, telah melakukan penanaman pohon yang ada di sepanjang jalan. Penanaman pohon ini disalurkan melalui Muspika kecamatan Purwoharjo.  kabupaten Banyuwangi selatan.(26/9).
Tanaman pohon canda merana yang sudah bagus dan asri seharusnya dirawat, dan dilindungi,  Tahu-tahu ada salah satu warga potong pohon janda merana yang ada di tepi jalan Pasar Desa Purwiharjo, kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.
Dengan pantauan Wartawan saat dilokasi, ada tanaman pohon canda merana yang cukup bagus itu, ditebang oleh salah satu warga Desa Purwoharjo.
Menurut warga sekitar nya, mengatakan seharusnya tanaman pohon ini, jangan dipotong,  sebeb saat itu penanaman  pohon yang melakukan penanaman  dari muspika kecamatan Purwoharjo. Dan sekarang pohon sudah cukup besar dan bagus,  tahu-tahu dipotong oleh warga. Kalau saya dilihat warga itu yang motong akan mempunyai hajatan, kemungkinan untuk  terop didepan rumahnya.”ibuhnya warga.
Joko selaku petugas Trantib Kecamatan Purwoharjo, mengatakan  Camat Zen Kostolani belum hadir ke kantor, memang pohon  janda merana untuk penghijaun ini ditepi jalan, sedangkan yang menanam muspika kecamatan purwoharjo. Pasalnya saat itu, kegiatan penanaman pohon tersebut juga sebagai upaya mewujudkan Banyuwangi Green and Clean. Sehingga, dengan  tumbuhnya pohon tersebut bisa membuat lingkungan menjadi sejuk.
Dengan adanya penanaman pohon - pohon  di tepi jalan juga bisa mengurangi polusi udara,  juga  sangat  mendukung  langkah penghijauan yang ada ditepi-tepi jalan poros. coba nanti kita cek dilokasi.” Kalau itu memang benar dipotong olh warga, nantu warga itu harus menyulami pohon yang sama, “kata Joko. (din)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

24 Februari 2015 15.22

Halo, butuh Packaging makanan dari kertas yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya seperti styrofoam? Greenpack jawabannya. Kemasan dengan mutu food grade sehingga tanpa alaspun tidak masalah. Keuntungannya dapat pula dibranding dengan restoran masing2 dengan gratis.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger