Home » , , » Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banyuwangi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 21 Oktober 2014 | 21.35

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banyuwangi Bidang Cipta Karya Dan Tata Ruang Mendapatkan Penghargaan Dari Kementrian PU Dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Ir. H. Mujiono
Banyuwangi, AWDI online.com - Pemerintah Propinsi Jawa Timur, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Dan Tata Ruang, Jalan Gayung Kebonsari No. 169 Telp. (031) 8287275 (Hunting) Fax. (031) 8292270, Surabaya – 60233.
Dalam rangka penilaian kinerja tertib pemanfaatan jalan (PKTPJ) tahun 2014, dan sehubungan dengan telah dilaksanakannya Lomba HIPPAM dan Lomba SANIMAS se Jawa Timur Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Timur, maka bersama ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut :
KATEGORI BESAR
Terbaik III : HIPPAM TIRTA LESTARI yaitu Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Penilaian terbaik III dari Dinas Pemprov Jatim yang diberikan pada Dinas PU (Pekerjaan Umum) bidang Cipta Karya dan Tata Ruang dibenarkan oleh kepala Dinas PU Banyuwangi Bapak Ir. H. Mujiono, saat dihubungi lewat Hp seluler, beliau menjelaskan “ benar mas, Kami mendapatkan penghargaan dari Kementrian PU untuk Tertib Pemanfaatan Jalan dan Tata Ruang dari Pemprov Jatim, namun Kami selalu meningkatkan dan evaluasi dalam kegiatan Kami dan harapan kedepannya nanti Kabupaten Banyuwangi bisa lebih baik lagi” jelasnya. (20/10)
Dilain terpisah sekretaris Dinas (Sekdin) Bapak Komang, juga membenarkan untuk Dinas PU Banyuwangi bidang Cipta Karya dan Tata Ruang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jatim. Beliau menambahkan sudah dua kali juara II berturut-turut mulai tahun 2013 dan 2014 tertib terhadap bangunan di pinggir jalan sesuai dengan garis sepadan bangunan (GSP).
Kelemahan pihaknya yaitu untuk penataan PKL yang belum terpusat disatu tempat sehingga nantinya para PKL bisa menempati yang sudah di tetapkan disatu tempat, serta trotoar yang dibangun oleh Pemkab Banyuwangi terutama untuk memfasilitasi pejalan kaki khususnya orang buta (Diseble), sedangkan jalan yang sudah terpelihara sepanjang 613 km yang dilewati kegiatan Tour de ijen.

Trotoar Diseble untuk memfasilitasi pengguna jalan orang Buta
Harapan wartawan AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia), semoga kedepannya kegiatan PU (Pekerjaan Umum) Kabupaten Banyuwangi bisa menjadi contoh dan tolak ukur yang baik pada Kabupaten/Kota di beberapa wilayah Provinsi Jawa Timur. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger