Home » , » DPU PENGAIRAN BANYUWANGI PUNYA PROGRAM LOMBA FOTO PENGAIRAN

DPU PENGAIRAN BANYUWANGI PUNYA PROGRAM LOMBA FOTO PENGAIRAN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 03 Oktober 2014 | 21.32

DPU PENGAIRAN BANYUWANGI PUNYA PROGRAM LOMBA FOTO PENGAIRAN

“Para Peserta Lomba Foto Pengairan dari Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat Umum”

Banyuwangi, AWDI Online.com - Tahun ini (2014) Patut diapresiasi dengan kepemimpinan Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bp. H. Ir. Guntur Priambodo bersama bidang Bina Manfaat punya program lomba Foto Pengairan dengan menggandeng panitia lomba dari media Radar Banyuwangi, dan para peserta lomba dari kalangan Mahasiswa, Pelajar, Masyarakat Umum.
Salah satu tugas Dinas PU dan Pengairan Banyuwangi adalah penyediaan dan pengelolaan air baku untuk saluran irigasi maupun non irigasi. Ujung – ujungnya, mendukung produktivitas usaha tani guna meningkatkan produksi pertanian. Sehingga, ketahanan pangan nasional tetap terjaga.
Beragam kegiatan dilakukan Dinas PU dan Pengairan Banyuwangi dalam usaha menjaga ketersediaan air. Salah satunya dengan pembangunan dam dan saluran irigasi yang berguna menjaga kelangsungan, keberadaan, daya dukung, daya tampung, dan fungsi sumber daya air.
Selain itu, dam dan saluran irigasi berfungsi mencegah, mengurangi resiko dan menanggulangi akibat banjir dan kekeringan. Terutama pada daerah – daerah rawan banjir dan ruas – ruas sungai kritis serta abrasi pantai yang menimpa daerah produksi permukiman, serta sarana public lainnya.
Tujuan diadakan Lomba Foto Pengairan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya ikut menjaga keberadaan sumber – sumber mata air, dam dan saluran irigasi demi ketersediaan air bagi masyarakat. Selain itu, lomba ini diharapkan menjadi salah satu indikator kepuasan petani terhadap fasilitas saluran irigasi.
Tema Lomba Foto Pengairan adalah “AIR dan IRIGASI”.


Jadwal pelaksanaan Iklan : 12 – 30 September 2014, Temu Teknik : 01 Oktober 2014. Jam 15.00 WIB, Masa Hunting : 02 – 21 Oktober 2014, Pengumpulan Foto : 22 – 24 Oktober 2014, Masa Penjurian : 25 – 29 Oktober 2014, Awarding : 30 Oktober 2014.

Lomba Foto Pengairan ini tidak berlaku untuk pegawai DPU Pengairan Banyuwangi dan Panitia Media Radar Banyuwangi (Jawa Pos Grup), dan TIM Juri Lomba Foto Pengairan terdiri dari Media Radar Banyuwangi, DPU Pengairan Banyuwangi dan Fotografer Profesional.
Dalam sambutan pembukaan Lomba Foto Pengairan ini, dibuka oleh Sekretaris Dinas Bpk. Dwiyo, menjelaskan “Kami mengharapkan untuk para peserta Lomba Foto Pengairan pergunakan dengan sebaik – baiknya dalam memotret sungai dan jangan melihat ada hadiahnya, akan tetapi kami merasa senang apabila para peserta ikut andil melestarikan sungai – sungai yang ada di wilayah Banyuwangi” jelasnya dengan didampingi staff Bina Manfaat diruang Aula DPU Pengairan Banyuwangi.
Para peserta Lomba Foto Pengairan merasa senang dan mengapresiasi kegiatan ini sehingga ikut melestarikan dan menjaga lingkungan di bantaran sungai – sungai di Banyuwangi. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger